Kapolres Nganjuk Hadiri Silaturahmi Perguruan Silat, Jaga Ketertiban dan Soliditas Jelang Pemilu 2024

Polres Nganjuk

Detiknews.id Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Silaturahmi Antar perguruan silat se-Kabupaten Nganjuk yang dinaungi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nganjuk, Selasa (30/01).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di aula Kodim 0810/Nganjuk, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mangundikaran, Nganjuk dihadiri oleh Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P (Dandim 0810/Nganjuk)./ Ketua Umum IPSI Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk yang diwakili Kasi Intel, Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, pengurus dan para ketua perguruan silat se Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengajak semua perguruan silat yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam penerimaan calon anggota dan selama melakukan kegiatan, tidak melakukan konvoi juga mematuhi hukum yang berlaku.

Baca Juga
Kapolres Gelar Ops Tumpas Narkoba Semeru 2023, Hasil Ungkap Kasus Sabu Mendominasi

“Kami mengajak kepada kita untuk patuh kepada aturan yang ada demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan tertib, jangan sampai kegiatan yang kita lakukan menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres juga mengingatkan, selama pelaksanaan pentahapan pemilu 2024 ini untuk menjaga soliditas antar perguruan silat dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan.

Beliau berharap agar semua perguruan silat dapat menjalin kerjasama erat dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilu 2024. Bekerja sama untuk menciptakan suasana yang damai dan aman, menjadikan Pemilu 2024 sebagai peristiwa demokrasi yang berjalan dengan lancar dan tertib. (D1)

Komentar

Berita Terkait