Kapolres Madiun Salurkan Bansos ke Disabilitas di SLB Karangrejo

Detiknews.id Madiun – Polres Madiun menyalurkan bantuan sosial saat menggelar acara buka puasa bersama dengan anak-anak SLB Negeri Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (09/05).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo beserta Ketua Bhayangkari Cabang Madiun Ny. Hanna Anton serta Pejabat Utama dan anggota Polres Madiun.

Menurut Kapolres Madiun, kegiatan buka bersama ini adalah wujud kepedulian Polri kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dan sarana mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pada bulan yang penuh berkah ini, kami Polres Madiun ingin berbagi  kebahagiaan, harapannya biar anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru untuk terus belajar dan berkarya,” ucap AKBP Anton.

Baca Juga
Perhutani KPH Probolinggo Peduli Pendidikan Salurkan Dana TJSL Rp. 20 Juta ke TK Tunas Rimba I Banyuglugur

Kapolres Madiun menerangkan, aksi sosial yang dilakukan Polres Madiun tidak hanya dilakukan pada bulan puasa saja, namun pada hari hari biasanya tetap dilakukan.

“Kita ingin silaturahmi tetap terjalin, dengan cara ini rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga,” ujarnya.

Mengakhiri kegiatan buka bersama tersebut, Kapolres Madiun mengajak anak-anak panti asuhan untuk berdoa bersama agar wilayah Kabupaten Madiun selalu aman dan kondusif serta terhindar dari bencana alam.

Perlu diketahui, SLB Negeri Karangrejo Kec. Wungu mendidik dan membina anak disabilitas yang terdiri dari Tunanetra, Tunarungu, Tunawicara dan Tunagrahita.(D1)

Komentar

Berita Terkait