Panti Jompo Griya Wreda Terima Bansos dari Yayasan IMS

Detiknews.id Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Lansia, Ketua Umum Yayasan Indonesia Menegakkan Sunnah (IMS) Ibrahim Djamal ABD Nasir Baeshen (kiri) menyerahkan Bansos kepada warga binaan untuk Lanjut Usia (Lansia) Panti Jompo Griya Wreda, Jambangan, Surabaya. Diterima langsung oleha Kasubag TU Griya Wreda Shokib.

Bansos diserahkan langsung Ketua Umum IMS Ibrahim Djamal ABD Nasir Baeshen kepada Kepala UPTD Griya Wreda Didik Dwi Winarno SKep Ns MKKK yang diwakili oleh Kasubag TU Shokib.

“Alhamdulillah ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Kali ini, kami menyediakan program Untukmu Wahai Saudaraku Peduli Lansia,” kata Ibrahim sebelum acara serah-terima Bansos.

Bagi Ibrahim, melihat para penghuni panti jompo, mengingatkan kepada orang tua sendiri.

“Sebagaimana orang tua kita, mereka yang ada di panti ini, dulunya mereka juga bekerja keras banting tulang untuk anak-anak mereka,” ucapnya.

Namun, kini mereka terlantar dan berakhir di Panti Jompo.

“Sebagai pemuda yang beranjak dewasa, kami mulai mengerti arti perjuangan orang tua untuk anak-anaknya. Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para lansia ini, kami menyalurkan bantuan keperluan sehari-hari,” imbuhnya.

Adapun Bansos berupa perangkat elektronik, seperti televisi, blender dan pompa air serta alat kesehatan pengukur tensi. Selain itu, ada perlengkapan ibadah, yakni sarung. Kemudian, juga ada biskuit, obat-obatan, obat gosok, minyak angin dan keperluan sehari-hari lainnya.

“Kami mengajak para donatur maupun masyarakat umum untuk ikut dan peduli kepada para Lansia di Panti Jompo ini,” jelas Ibrahim.

Sementara itu, Kasubag TU Griya Wreda Shokib menyambut baik bantuan sosial yang diberikan oleh Yayasan Indonesia Menegakkan Sunnah.

Komentar

Berita Terkait