Kapolres Bojonegoro Serahkan Kembali Motor ke Pemilik Berkat Ilmu Semeru Polda Jatim

Detiknews.id Bojonegoro – Berkat aplikasi ILMU (Hilang Temu) Semeru Polda Jatim, jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Saat Konferensi Pers, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK,. menjelaskan bahwa berawal pada Hari Sabtu Tanggal 02 September 2023 sekira jam 08.00 Wib, Ngatini (47) Alamat Desa Pilangsari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro (Korban) pulang dari pasar Pumpungan dengan mengunakan sepeda motor miliknya dan kemudian diparkir didepan warung miliknya dengan posisi kunci menempel, kemudian sekira pukul 09.00 wib, korban mengetahui sepeda motor yang sebelumnya diparkir didepan warung milik korban tidak ada atau hilang, selanjutnya korban melaporkan ke kantor Polisi.

Baca Juga
Kapolres Bojonegoro Perkuat Kamtibmas Cek Kesiapsiagaan Polisi RW

Lanjut Rogib, kemudian pihaknya melalui Sat Reskrim Polres Bojonegoro melakukan penyelidikan, pengembangan dan menggunakan aplikasi “ ILMU (Hilang Temu) Semeru Polda Jatim “ yang beberapa waktu lalu di launching oleh bapak Kapolda Jatim. Dan akhirnya bisa diungkap oleh Sat Reskrim.

“Aplikasi Ilmu Semeru Polda Jatim merupakan langkah inovasi dan terobosan dalam mendukung transparansi dan aksesibilitas dalam penanganan kasus hilangnya kendaraan. Harapannya dapat membantu masyarakat terutama yang kehilangan motor,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media saat konferensi pers, Jum’at (06/10).

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto berpesan agar dikemudian lebih berhati-hati dalam menaruh barang berharga. Dan selalu menjaga harta benda lainya. Himbauan ini bukan hanya buat kedua korban. Kapolres Bojonegoro juga menegaskan bahwa pihak Kepolisian selalu siap menerima laporan sekecil apapun permasalahannya.

Baca Juga
Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Sementara itu, Ngatini tidak menyangka pelaku tega mencuri motor miliknya yang keseharian dijadikan alat transportasi untuk belanja kebutuhan warung. Terlebih rasa haru, senang bercampur isak tangis mengiringi Ngatini di saat Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menyerahkan motor miliknya.

Dengan nada terbata-bata Ngatini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Bojonegoro yang sudah berhasil mengamankan pelaku pencurian motor miliknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro khususnya bapak Kapolres dan Bapak Kasat Reskrim beserta anggotanya yang sudah menemukan dan mengembalikan motor saya. Semoga Polres Bojonegoro semakin baik dalam melayani serta semakin dipecaya oleh masyarakat, Aamiin,“ terang Ngatini sambil sesekali menyeka air matanya.(D1)

Baca Juga
Cooling Sistem Sambut Pemilu 2024, Polres Bojonegoro Gelar Festival Patrol Oklik

Komentar

Berita Terkait