oleh

Dinkes Lakukan Penyuluhan di Kampung Tangguh di Desa Tembawang Panjang

Melawi,detiknews.id-Dalam rangka pencegahan dan penekanan merebaknya Covid-19 di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh khususnya desa Tembawang Panjang.

Dinkes Melawi bersama TNI-Polri dan Pemerintah Desa Tembawang Panjang gencar menerapkan beberapa langkah mulai dari tracing orang yang pernah kontak dengan pasien hingga membentuk kampung tangguh serta penyuluhan pola hidup sehat  kepada warga masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kadinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir melalui Kabid Pengendalian Penyakit (P2), Endang Susilawati mengatakan selain upaya preventif dengan menggencarkan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat,”katanya,Jumat (26/06/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pihaknya juga terus melakukan pelacakan Covid-19.”Kami melakukan rapid test massal terutama kepada Lansia yang beresiko tertular Covid-19 yang di inisiator oleh Forkopincam Nanga Pinoh bersama TNI-Polri sesuai dengan protap kesehatan yang sudah ditetapkan,”kata Endang Susilawati

Selain itu, kata Endang Susilawati, di Desa Tembawang Panjang telah dibentuk kampung tangguh Covid-19. Dibentuknya kampung tangguh tersebut sebagai upaya penanggulangan Pandemi virus corona.

“Dengan demikian seluruh elemen masyarakat akan saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran virus corona di kampung tangguh secara mandiri.

Diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19. Karena semua warga bersama-sama terlibat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona tersebut,” ungkapnya.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait