oleh

DPC PDI Perjuangan Melawi Laporkan Pembakaran Bendera ke Polisi

Melawi,detiknews.id-Kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Melawi mendatangani Mapolres Melawi, Jumat (26/06/2020) malam.

Kedatangan kader dan pengurus DPC PDI P Melawi  untuk melaporkan aksi pembakaran bendera PDIP saat demo penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Negara (RUU HIP) di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/06/2020) yang lalu.

Kedatangan kader PDIP Kabupaten Melawi itu diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Melawi AKP M Ginting dan didampingi Iptu Sibarani KA SPK T Polres Melawi .

Ketua DPC PDIP Kabupaten Melawi, Drs Kluisen, mengatakan, aksi penentangan yang melalui prosedur hukum ini merupakan instruksi dari DPP PDIP.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Masing-masing pengurus di daerah, kata dia, diminta melaporkan perbuatan yang mencederai nilai demokrasi di Tanah Air ke instansi penegak hukum di daerahnya.

‘’Pelaporan DPC PDIP ini agar Kepolisian mengusut tuntas kasus pembakaran sampai ke dalang di belakangnya,’’ kata Kluisen dalam siaran pers yang diterima detiknews.id, Sabtu (27/06/2020).

Kader dan pengurus DPC PDI P Melawi mengutuk tindakan para pendemo yang menyerukan anti PKI dan lanjut membakar bendera PDIP. Menurut dia, tindakan itu melukai seluruh kader dan simpatisan PDIP, serta menaodai nilai demokrasi.

“Pihaknya selaku kader PDIP yang menjunjung tinggi supremasi hukum, merasa perlu mengambil langkah hukum dalam persoalan ini,”ungkapnya

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait