oleh

Disiplin Prokes di HUT ke-75 Jalasenastri 2021, AAL Rayakan Secara Sederhana

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka memperingati puncak HUT ke-75 Jalasenastri tahun 2021, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) merayakan dengan sederhana dan tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) selaku Pembina CBS Jalasenastri AAL. Kegiatan berada di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Tampak hadir dalam peringatan puncak HUT ke-75 kali ini Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M., para Pejabat Utama (PJU) AAL, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS, Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta Pengurus CBS Jalasenastri AAL dan perwakilan Taruna AAL lainnya.

Peringatan puncak yang dihadiri terbatas dengan protokol kesehatan dan dihibur dengan tampilan Grup Kulintang Wijaya Kusuma dan Band Akustik Taruna AAL kali ini, mengusung tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Ketua CBS Jalasenastri AAL mengatakan bahwa 75 tahun bukanlah waktu yang singkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI AL, yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL beserta keluarganya.

“Oleh karena itu, Jalasenastri sebagai organisasi sosial akan tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik di bidang pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi keluarga prajurit TNI AL,” terangnya.

Dibidang sosial, pendidikan dan kesehatan, Jalasenastri lanjut Ketum Jalasenastri, telah membantu terlaksananya pemberian vaksin dengan sasaran anak-anak usia 12-17 tahun, anggota Jalasenastri dan keluarga besar TNI AL, serta masyarakat sekitarnya.

Jalasenastri juga melaksanakan kegiatan donor darah, pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan pemberian tali asih kepada anak-anak berkebutuhan khusus, serta memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan.

Di bidang ekonomi tambahnya, Jalasenastri juga berusaha memacu kreatifitas dan inovasi anggota, agar menghasilkan karya yang bisa membantu perekonomian keluarga, melalui pelatihan-pelatihan keterampilan baik secara tatap muka maupun virtual.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur AAL mengingatkan bahwa peringatan HUT kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat seperti yang kita semua rasakan bersama.

“Oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Kegiatan syukuran peringatan HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021 ditutup dengan doa, serta pemotongan tumpeng dan kue yang dilakukan Gubernur AAL didampingi Ketua CBS AAL sebagai tanda ucapan syukur di HUT Jalasenastri yang ke-75 tahun 2021 ini.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah Juara Harapan 2 Anugerah Konstitusi, kepada Penulis Novel, Rini Widayanti Guru PPKN MAN 5 Sleman, Yogyakarta Istri dari Peltu Sumarto (Anggota Bagset, Setlem AAL) dengan Judul Novel: Senandung Hati Jalasenastri. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar