oleh

Disiplin Prokes PPKM Mikro, Satlantas Polres Gresik Berbagi Nasi dan Masker

Detiknews.id Gresik – Satlantas Polres Gresik kembali menggelorakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Kali ini, dengan adanya Pos Lantas Tangguh Semeru Polres Gresik secara Masif Kampanye. Ini bagian dari upaya mendukung Peraturan dan Kebijakan Pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Kegiatan diisi dengan Pembagian nasi, masker, sticker, dan jeruk nipis kepada masyarakat terdampak virus Covid-19.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Satlantas Polres Gresik melakukan bakti sosial ke masyarakat dengan membagikan nasi, masker dan sticker Ayo Pakai Masker / M9

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 (lima) titik lokasi di antaranya Pos lantas tangguh semeru Polres Gresik, Simpang 4 Nippon paint, Simpang 4 Kebomas, Simpang 4 Sidomoro, Simpang 5 Sukorame yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P. SH ,S.I.K bersama anggota dengan sasaran kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintasi di 5 titik lokasi tersebut.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan satlantas Polres Gresik antara lain: Pembagian Nasi Bungkus di berikan kepada ojek online, supir angkutan umum dan masyarakat yang belum beruntung dan yang terdampak langsung pandemi covid 19.

Selain pembagian nasi bungkus Jajaran Satlantas Polres Gresik juga melaksanakan Penempelan sticker pada kendaraan bermotor yang melintas sebagai upaya kampanye dan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan dan melaksanakan Pembagian masker adalah wujud nyata dalam meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Serta Pembagian Jeruk nipis sebagai salah satu vitamin C secara alami untuk meningkatkan imunitas bagi tubuh,

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto P.,SH.,S.I.K mengatakan Pos Lantas diubah tampilan dan ditambah fungsinya selain untuk memantau arus lalu lintas juga untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan sekaligus sebagi media Polri dalam edukasi masyarakat untuk menerapkan 5M mendukung PPKM skala Mikro yang berlaku diwilayah Kabupaten Gresik.

“Kegiatan di Pos Lantas Tangguh Semeru adalah sosialisasi, edukasi prokes dan serta membagikan masker dan penempelan sticker “Ayo Pakai Masker” kepada pengedara sekaligus imbauan tertib berlalu lintas,” katanya

Dengan adanya Pos Lantas Tangguh Semeru ini, Kasat Lantas berharap tingkat kepatuhan masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas meningkat dan juga disiplin protokol kesehatan saat berkendara untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar