oleh

Cawabup Astiti Suwarni : Setiap Tahun Siap Dana Rp.150 Juta untuk Karang Taruna

Detiknews.id Lamongan – Cawabup Lamongan Astiti Suwarni atau yang kerap disapa Astried Wahid menghadiri final Sedayu Lawas Cup I 2020 Olahraga Turnamen Bola Pimpong. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pim (Persatuan Tenis Meja) di Desa Sedayulawas Brondong Lamongan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai tanggal 3 hingga 4 Oktober 2020. Final Sedayu Lawas Cup I 2020 sendiri digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti diwajibkan bermasker, menjaga jarak antar penonton dan cuci tangan sebelum masuk arena.

Pasangan Calon Wakil Bupati Astried Wahid menilai bahwa di Desa banyak potensi anak muda yang berbakat dalam bidang olahraga. Dan itu harus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Sebenarnya di Pedesaan itu sangat potensial untuk pengembangan olahraga, sehingga mereka perlu difasilitasi oleh pemerintah kabupaten. Hal ini penting karena bisa berguna untuk penjaringan atlit-atlit berbakat dan berprestasi di kabupaten Lamongan.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dan doa restu, jika paslon nomor 1 Suhandoyo-Astried Wahid menang, maka pihaknya berjanji akan menyiapkan dana 150 Juta per Karang Taruna.

“Kami meminta dukungan dan doa masyarakat Desa Sedayu Lawas. Jika menang, disetiap Karang Taruna Kelurahan atau Desa akan kami anggarkan 150 Juta/tahun. Itu sudah program kami, tentunya bisa digunakan untuk kegiatan dan mengembangkan fasilitas olahraga apapun,” harapnya. Senin (05/10/2020)

Dengan demikian, Istri Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur itu sangat optimistis, atlit olahraga cabang apapun di kabupaten Lamongan nantinya akan semangat dan mudah meraih prestasi.

“Kita berharap besar kedepan muncul atlit-atlit olahraga baru, bisa berprestasi mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten. Dan bisa mengharumkan nama kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait