oleh

Menjaga Ketahanan Pangan, Bupati Panji Panen Raya di Guhung

Melawi, detiknews. id-Sebagai salah satu upaya bersama menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Melawi lakukan Panen Raya Padi, Senin (29/06/2020) di Desa Guhung, kecamatan Belimbing.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi, Panji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 saat ini selain menggangu psikologis masyarakat, juga berdampak pada persoalan ekonomi, politik, sosial pendidikan, dan sebagainya yang lebih banyak meluas.

“Terkait ekonomi, dimana saat ini dengan adanya Pandemi Covid19, masyarakat harus berenti melakukan aktifitas bekerja, terutama para petani, sehingga persoalan tersebut berdampak luas dan dirasakan berat dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Melawi berharap kepada masyarakat dan para petani khususnya agar tetap terus berperan serta memacu pembangunan di wilayahnya masing-masing.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Mudah-mudahan perjuangan kita bersama ini akan membawa kabupaten Melawi ke masa depan yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang,” harapan orang nomor satu Melawi.

Tambah suaminya Hj. Nurbetty Eka Mulastri, komoditi pangan khususnya beras merupakan kebutuhan penduduk yang paling mendasar.

Oleh karena itu, perlu diupayakan ketersediaannya secara cukup, memenuhi standar gizi, harga terjangkau dan juga harus dapat memberikan keuntungan yang wajar bagi petani sehingga petani tetap bergairah untuk menanam padi.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Melawi ini mengajak dan berharap agar warga Melawi dapat melakukan Ketahanan Pangan di semua desa dengan menanam berbagai macam tanaman,”pungkasnya
(R. O. Manalu)

Komentar

Berita Terkait