Kapolres Madiun Tinjau Kantor PPK, Pastikan Aman dan Lancar Rekapitulasi Suara

Polres Madiun

Detiknews.id Madiun – Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan didampingi Pejabat Utama Polres Madiun meninjau Kantor PPK Kabupaten di wilayah hukum Polres Madiun. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran Rekapitulasi Suara.

Kapolres Madiun sedang berbincang dengan petugas setempat / M9

Polres Madiun melalukan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama dalam mengamankan hasil Pemilu. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, TNI, dan pihak terkait untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Kami berkomitmen untuk memastikan jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara dengan aman dan tertib. Kerjasama antara aparat keamanan dan instansi terkait lainnya menjadi kunci utama dalam menjamin kelancaran Pemilu ini,” tuturnya. Selasa (20/02/2024)

Baca Juga
Kapolres Madiun Terapkan Pamor Keris, Jaga Kamtibmas dan Cegah Omicron

Selama pengecekan, Kapolres juga berinteraksi dengan petugas PPK dan memastikan bahwa prosedur pengamanan dan penjagaan di sekitar kantor PPK telah diterapkan dengan baik.

Dijelaskan oleh Kapolres, Polres Madiun juga meninjau fasilitas keamanan seperti CCTV dan sistem pengawasan lainnya guna mencegah potensi gangguan atau kejadian yang dapat mengganggu kelancaran proses rekapitulasi.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama dan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, dan demokratis,” tambahnya.

Kegiatan pengecekan ini juga sebagai bentuk komitmen aparat keamanan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu dan memastikan bahwa warga dapat menggunakan hak pilihnya secara aman dan nyaman. (M9)

Baca Juga
Forkopimda Amankan Kongres ke XXXI HMI di Surabaya Kondusif, Kata Kapolda Jatim

Komentar

Berita Terkait