BMH Jatim Ajak Peduli Anak Yatim, Sambut Muharram 1445H

Detiknews.id Surabaya – Menyambut datangnya 1 Muharram 1445 H, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur mengajak masyarakat untuk peduli terhadap anak-anak yatim dan dhuafa.

Dikalangan masyarakat Indonesia, ada istilah lebaran anak yatim atau Idul Yatama, bagi sebagian masyarakat memang dijadikan momentum berbagi dengan anak yatim selama bulan Muharram.

“Sebagai upaya mensyiarkan dan mengedukasi umat, Laznas BMH di Jawa Timur menghadirkan program Muharram. Program Muharram ini dengan berbagi bingkisan untuk anak-anak yatim dhuafa,” ujar Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur.

Program ini menyasar anak-anak yatim, dhuafa dan keluarga prasejahtera yang membutuhkan.

Nantinya program Muharram ini akan digelar serentak di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur.

“Sebagai pembuka awal program Muharram, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur menyerahkan bantuan bingkisan berupa susu, roti, penambah gizi, sarung dan juga uang saku,” ucap Muslim.

Di Jawa Timur sendiri, kegiatan berbagi bingkisan Muharram sudah menjadi bagian agenda tahunan setiap datang bulan Muharram. Tahun ini Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur akan menargetkan 1.445 anak yatim & dhuafa menjadi sasaran penerima manfaat program ini.(D1)

Komentar

Berita Terkait