Balayang Cup 2023 Dihadiri Administratur Perhutani KPH Malang

Detiknews.id Batu – Administratur Perhutani KPH Malang Ir. Loesy Triana hadir dalam acara Balayang Cup 2023 yang digagas oleh Lanud Abdul Rachman Saleh dan Korem 083 Baladika Malang di kawasan hutan Perhutani. Minggu (25/06) pukul 07.00-14.00 Wib.


info

DetikNews.ID



lanjut baca berita


Loesy kesempatan itu menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini, sekaligus melaunching spot baru paralayang yang beri nama *BDJ POINT* atau Balayang Dare To Jump, ujarnya.

Loesy juga menerangkan bahwa Gunung Panderman di Desa Oro Oro Ombo selain wahananya yang indah dan cantik juga memiliki potensi untuk dikembangkan olahraga paralayang.

“Rencana kedepan, akan segera dibuatkan Perjanjian Kerjasama antara Korem 083/Bdj dan Perum Perhutani KPH Malang serta pihak terkait,” ucap Loesy.

Baca Juga
Perhutani Probolinggo Bersama CDK Lumajang Implementasi SisMonev

Perlu diketahui, Kejuaraan Balayang Cup 2023 ini dikemas dalam bentuk *The New Triatlon” dengan materi Run, High dan Fly yang dihelat di Gunung Panderman ptk 227 (take off), RPH Oro Oro Ombo – BKPH Pujon, Desa Oro Oro Ombo, Kota Batu.

Tujuan kegiatan adalah untuk membangun komunitas paralayang dalam satu wadah pembinaan yang solid dan profesional. Disamping itu utk mempromosikan olahraga paralayang menghasilkan atlet-atlet paralayang yang unggul dan berprestasi.

Dalam lomba ini diikuti peserta Balayang sejumlah 51 orang yang terdiri dari 40 putra termasuk Danrem 083 dan 11 putri.

Hadir dalam kegiatan antara lain,
Komandan Lanud beserta jajaran,
Danrem 083 beserta jajaran,
Dandim 0818 Malang beserta jajaran
Pj Walikota Batu (diwakili), dan Administratur KPH Malang beserta jajaran.

Baca Juga
Perhutani Bersama Stakeholder dan DPRD Lumajang Lakukan Reboisasi Jaga Kelestarian Hutan

Hadir juga Asosiasi Paralayang, Dispora Kota Batu, Dispar Kota Batu,
Peserta lomba paralayang, Kepala Desa dan LMDH.(D1)

Komentar

Berita Terkait