Detiknews.id Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan Hyundai Media Workshop melalui virtual. Dengan memberikan teknik publikasi yang baik, untuk mengoptimalkan Traffic Artikel dengan Teknik Search Engine Optimization (SEO). Serta sosialisasi banyaknya keunggulan dari Hyundai, membahas tentang Owner Assurance Program dan Hyundai Services.
Menghadirkan nara sumber antara lain, Suprayetno, Head of Service Planning & Strategy HMID, Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations HMID, Septi Riyani Maulida, SEO Manager IDN Times dan Host Ade Winanda.
“Apa itu SEO? Yaitu Proses mengoptimalkan konten pada halaman website secara organik agar dapat masuk peringkat pertama Google dan mudah dicari oleh pengguna,” tutur Septi Riyani Maulida, SEO Manager IDN Times. Selasa (16/05/2023)
Septi membagikan Pro Tips untuk membuat artikel SEO Friendly. Tujuannya, agar artikel yang dibuat bisa menjawab kebutuhan pembaca.
“Tujuh Tips antara lain, memberikan informasi selengkap mungkin untuk menjawab kebutuhan user. Kemudian membuat artikel secara listicle, dan memposisikan sebagai user. Jadi kita harus tahu, apa yang biasa dicari user mengenai produk tertentu? Jenis artikel apa yang disukai oleh user? Aplikasikan 7 tips tersebut untuk mengoptimalkan artikel agar lebih SEO Friendly!,” jelasnya.
Septi juga membagikan tips agar artikel terlihat menarik. Yaitu, jangan gunakan tanggal atau simbol. Gunakan URL yang simple, akan membuat artikel lebih menarik. Masukkan target keyword dan hanya gunakan lowercase. Juga manfaat Heading dan Judul.
“Dengan tag pemisah antara heading dan judul, menentukan struktur konten di halaman website dan bagaimana mempermudah audience dan google untuk membaca konten kita,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, Suprayetno, Head of Service Planning & Strategy HMID, memaparkan, ada 103 jaringan bengkel resmi Hyundai tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah.
“Bengkel Resmi Hyundai memberikan Fasilitas dan peralatan berstandar global dengan Teknisi yang handal dan sudah tersertifikasi Hyundai yang terlatih dan berpengalaman. Selain itu, Hyundai Body & Paint memberikan Solusi untuk perbaikan bodi dan cat mobil Hyundai, serta 30 jaringan Bengkel Body & Paint di berbagai kota, ” jelasnya.
Menurut Suprayetno, untuk service di @myHyundai meliputi banyak kebutuhan pelanggan. Seperti Booking Service, Service Process, Service History, Service Reminder, Service Payment dan Accessories,” ujarnya.
Lanjutnya, proses Reservasi Servis di Hyundai sangatlah mudah, jelas dan aman. Memberikan fitur sesuai kebutuhan pelanggan. Itu meliputi reservasi servis, pembayaran servis, status pengerjaan dan riwayat servis. Selain itu juga layanan 24 Jam.
“Untuk reservasi servis, pelanggan melakukan konfirmasi booking secara real-time, pilihan jenis servis, ketersediaan spare-part, ketersediaan teknisi dan pilihan metode servis. (Datang ke bengkel, Pick-Up & Delivery, Mobile Service). Untuk pembayaran dilakukan secara transfer melalui bank. Status pengerjaan terupdate. Untuk riwayat servis tercatat pada system yang terkoneksi secara nasional. Jadi pelanggan bisa mengetahui servisnya dengan jelas, mudah dan aman,” ungkapnya.
Uria Simanjuntak, Head Of Public Relations HMID memberikan penjelasan akan keamanan ganda dengan memiliki Hyundai. Selain mendapatkan keamanan pada kendaraan juga keamanan pada garansi kendaraan.
“Fitur Keamanan yang lengkap pada Hyundai antara lain, Anti-lock Brake System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), Alarm Sabuk Pengaman (Pengemudi & Penumpang), Penguncian pintu otomatis dengan deteksi kecepatan, Pembuka pintu otomatis dengan deteksi benturan, Sistem penguncian pintu belakang untuk keamanan anak, Kaitan ISOFIX dan sistem penahan untuk anak (kursi belakang) dan Airbags (Pengemudi & Penumpang depan),” terangnya.
Selain itu, pelanggan tidak perlu khawatir. Hyundai Owner Assurance Program Bintangnya Perlindungan. Hyundai melalui Owner Assurance Program memberikan perlindungan ekstra bagi kendaraan dan juga pengguna Hyundai STARGAZER.
“Jaminan biaya perawatan bagi pengendara dan penumpang, Jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi,” ujarnya.
“Kami menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER Anda, senilai 70 persen yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan minimal dari harga pembelian. Jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama apabila mengalami kerusakan (meledak/robek) dan tidak dapat digunakan lagi. Semua Jaminan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah kendaraan diterima,” tandasnya.
Perlu diketahui, Hyundai mempunyai Sistem Penggerak atau Powertrain. Mesin Smartstream™ G1.5 serta pilihan transmisi manual maupun otomatisnya memaksimalkan efisiensi serta tenaga yang tinggi. Suspensi depan dan belakang bekerja secara bersamaan untuk memberikan kenyamanan tingkat tinggi saat berkendara.
Untuk harga on the road Jakarta, Hyundai Stargazer Active masih terjangkau. Untuk STARGAZER Active MT, Rp. 247.200.000 dan STARGAZER Active IVT, Rp260.000.000,-. (M9)
Komentar