HUT IIDI ke 68, Bersinergi Cegah Atasi Stunting 

Detiknews.id Surabaya – Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Surabaya (IIDI) cabang Surabaya, Dyan Asra Al Fauzi ST MT, memimpin kegiatan HUT IIDI ke-68 Tahun 2022. Dalam rangka membantu program Pemerintah di bidang kesehatan khususnya serta mencerdaskan generasi bangsa umumnya, dengan tema “IIDI Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting”.

Ketua IIDI membagikan kue tart ulang tahun kepada senior / M9

Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia Cabang Surabaya (IIDI) cabang Surabaya, Dyan Asra Al Fauzi ST MT menuturkan, hari ini merupakan puncak acara dari HUT IIDI ke 68. Kami berkumpul bersama dari perwakilan seluruh Jawa Timur.

“Kemarin Minggu 11 Desember 2022 di depan Rumah Makan Agis, kami melakukan pemberian paket Sembako bagi keluarga stunting. Ini dalam rangkaian kegiatan HUT IIDI. Diawali dengan mengadakan Garage Sale untuk mengumpulkan dana guna kegiatan sosial IIDI dilanjutkan memberikan 110 paket sembako bagi keluarga stunting yang berada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Jambangan, Kecamatan Gayungan, Kecamatan Wonocolo dan Kecamatan Wonokromo,” tuturnya.

Kemeriahan HUT IIDI ke 68 / M9

Lanjutnya, selain itu, IIDI Cabang Surabaya juga berupaya memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat dengan membagikan flyer mengenai germas dan mengajak yang hadir untuk senam bersama.

“Pada acara seremonial HUT IIDI hari ini yang dilaksanakan pada hari Rabu 14 Desember 2022 di Hotel Ibis Styles Jemursari, ada yang sedikit berbeda. Dimeriahkan dengan banyak kegiatan, yaitu lomba Vokal Grup antar ranting yang diikuti oleh lima peserta dan menari bersama atau line dance dari IIDI ULD yang menghibur,” jelasnya.

Ditambahkan, di samping bertujuan meningkatkan rasa memiliki, kepedulian dan kecintaan anggota terhadap organisasi IIDI, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian organisasi dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan khususnya stunting dan generasi penerus bangsa.

“Dengan terselenggaranya peringatan HUT IIDI ke 68 Tahun 2022 ini, harapannya dapat meningkatkan kualitas anggota IIDI serta memantapkan IIDI sebagai organisasi sosial yang handal,” tandasnya.

Pemenang Lomba juara 1 lagu Burung Camar / M9

Selain itu, kegiatan diisi dengan pembagian kue Tart Ulang Tahun kepada senior IIDI. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan perlombaan. Peserta lomba mengenakan busana nasional modern dan membawakan lagu pilihan yang diberikan panitia yaitu Aku Melangkah Lagi, Burung Camar, Indonesia Jaya dan Kidung. (M9)

Komentar

Berita Terkait