88 Organizer Gelar Pameran, Dongkrak Ekonomi Pasar Otomotif

Detiknews.id Surabaya – 88 Organizer menggelar Pameran Otomotif. Pameran menguntungkan dengan banyak diskon dan kredit dipamerkan di Atrium Lantai Dasar Tunjungan Plaza (TP) 1, Surabaya. Dari tanggal 11 – 17 April 2022, Owner 88 Organizer Vitto Bimantara menyampaikan ini dalam rangka mendongkrak perekonomian di Pasar Otomotif.

Event Organizer (EO) yang eksis di pameran otomotif sejak 2018 lalu ini dikenal selalu mengusung produk mobil keluaran terbaru dari berbagai merek terkenal terutama produk best seller. Selain itu, juga dalam setiap pameran menawarkan diskon spesial dan bunga kredit yang menarik.

Ditemui di sela-sela pameran, Jumat (15/4) sore, Owner 88 Organizer Vitto Bimantara mengatakan bahwa kegiatan pameran rutin diselenggarakan di setiap bulannya di beberapa Mall besar di Surabaya.

“Tujuannya untuk merangsang Pasar Otomotif yang lesu karena pandemi,” katanya.

Lanjut Vitto, sekarang (ekonomi) sudah mulai bangkit dan kembali pulih. Sehingga untuk merangsang pasar otomotif, dia berharap kepada beberapa merek bisa memberikan diskon terbaik dengan bunga kredit kompetitif agar masyarakat yang ingin membeli mobil bisa datang langsung ke pameran tanpa harus datang ke showroom.

“Sebetulnya pemberian diskon itu bukan keunggulan. Tapi kita berharap kepada setiap merek untuk memberikan diskon yang lebih supaya terangsang, sehingga penjualan bisa terjadi di pameran itu,” ujar Vitto.

Sempat mengalami beberapa kali pembatalan, akhirnya 88 Organizer bisa menggelar pameran otomotif di TP.

“Kebetulan pasarnya juga bagus sebelum hari raya (lebaran), sehingga pasarnya juga terangsang, pengunjungnya juga ramai,” timpalnya.

Menurutnya, hasil penjualan di setiap pameran dijadikan bahan evaluasi beserta peserta untuk even berikutnya.

“Untuk TP yang ketiga setelah Delta Plaza dan Royal Plaza. Dan yang keempat di bulan ini nanti di Galaxy Mall tanggal 26 April – 1 Mei sebelum libur hari raya. Bulan ini ada 4 lokasi 6 kali pameran,” terangnya.

Sementara itu, hasil pameran di dua mal sebelumnya, dikatakan Vitto cukup bagus.

“Respon masyarakat bagus dan closing penjualan juga bagus. Sehingga ketika kita gelar pameran di TP ini, animo ikut serta (dari) beberapa merek cukup tinggi,” ungkapnya.

Diketahui, terdapat 5 vendor yang ikut pameran di TP1 masing-masing mengirimkan 2 unit produk unggulan terbaru, yaitu Toyota, Daihatsu, Mitshubishi, Hyundai dan Honda. “Ada juga Vespa yang pasar otomotifnya sudah mulai viral dan lagi gencar ikut pameran di even-even saya,” ucap Vitto.

Menegaskan kembali bahwa spesialisasi dari 88 Organizer ini yaitu melakukan pameran mobil baru di beberapa mal strategis yang ada di Surabaya. “Untuk konsumen ketika ingin membeli mobil tidak perlu lagi ribet-ribet ke showroom. Sebab kalau beli mobil di pameran itu banyak keunggulannya, salah satunya diskonnya banyak,” tukasnya.

Masih Vitto, sedangkan untuk diler, vendor, pemilik merek, ia meminta agar tidak ragu-ragu ikut pameran. Karena bujet yang dikeluarkan untuk pameran pasti sesuai dengan hasil yang diperoleh.

“Keuntungan bagi konsumen beli mobil di pameran, bisa sambil shopping disuguhkan mobil-mobil keluaran terbaru yang best seller. Display yang hadirkan yang terbaik, sehingga konsumen yang mencari produk itu bisa ditemukan di pameran,” tandasnya.

Terpisah, Sales Daihatsu Alan menceritakan pengalamannya jaga pameran. “Kebetulan saya jaga hari ini lumayan ramai. Ada beberapa customer yang kami dapat itu sangat antusias untuk menanyakan produk dari Daihatsu baik Xenia maupun Rocky,” tuturnya.

Bagi Alan, ikut pameran itu penting karena merupakan perkenalan produk. “Jadi kita punya produk apa itu dikenalkan kepada customer jadi lebih mengenal produk kita. Yang kedua, biasanya kalau ada pameran itu ada promo lebihnya,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengakui kalau saat pandemi penjualan otomotif turun signifikan, tapi untuk tahun ini sudah lebih baik daripada dua tahun lalu.

“Pertumbuhan penjualan tahun ini masih menarik sekitar 60 persen,” tambahnya.

Di bagian lain, salah satu pengunjung pameran, Sari asal Sidoarjo mengaku, kalau di pameran ada diskon juga promo lumayan gede.

“Tapi sayang hanya satu bulan saja. Sebab saya baru tahu ini kebetulan lewat tapi kayaknya banyak diskon, ada promo, ya sudah saya lewat (mampir),” bebernya.

Dia juga mengakui kalau sering datang ke pameran untuk banding harga, karena diskonnya lebih banyak.

“Sebetulnya beli mobil di showroom dan pameran sama saja. Tapi kalau di pameran diskonnya lebih seru. Promonya banyak kadang dapat ini dapat itu macam-macam,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait