PLN Kunjungi Unit Layanan Makassar untuk Optimal di Tahun Baru 2021

Detiknews.id Makassar – Dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru 2021, sejak semalam PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar melakukan kunjungan ke Unit Layanan Pelanggan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dalam upaya mengamankan pasokan listrik jelang pergantian tahun, dengan mengunjungi unit-unit layanan pelanggan yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya.

Selain itu dalam kunjungannya, Awaluddin berserta manajemen PLN UIW Sulselrabar berkesempatan mengunjungi Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Makassar untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kunjungan ini kami laksanakan untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan serta kesiapan petugas dalam mengamankan pasokan listrik jelang tahun baru,” jelas Awaluddin.

Menurut Awaluddin, sistem kelistrikan di Wilayah Sulselrabar saat ini dalam kondisi yang sangat kondusif.

Dimana daya mampu yang dimiliki PLN saat ini sebesar 2.267 MW sedangkan kebutuhan listrik masyarakat rata-rata saat beban puncak sebesar 1.188 MW.

“Dengan surplus daya sebesar 669 MW, kami optimistis dapat melayani kebutuhan listrik masyarakat dengan baik di malam pergantian tahun, serta terus berupaya meningkatkan mutu layanan dari waktu ke waktu,” ujar Awaluddin.

Selain dari Sistem Kelistrikan, PLN UIW Sulselrabar sudah menyiapkan 308 posko beserta 2.555 personelnya di seluruh unit Sulselrabar, termasuk Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) untuk jaringan distribusi 20 kV yang terdiri dari 2 Tim Sentuh Langsung dan 5 Tim Metode Berjarak untuk mempercepat penanganan gangguan.

Tidak hanya itu, PLN UIW Sulselrabar juga menyiagakan 58 Unit Gardu Bergerak (UGB), 33 Uninterruptible Power Supply (UPS), 15 Unit Crane, 250 Unit mobil pelayanan, 129 Unit Motor pelayanan dan 139 unit genset sebagai back up apabila terjadi gangguan.

PLN UIW Sulselrabar telah melakukan upaya pemeliharaan terpadu yang telah dilakukan yakni pemeliharaan jaringan distribusi 20 kV sebanyak 15.750,4 kms serta 2.535 Gardu Distribusi guna menjaga kontinyunitas penyaluran listrik ke pelanggan.

Untuk mempercepat pengaduan pelanggan, PLN UIW Sulselrabar telah menghadirkan Command Center PLN guna menindaklanjuti penanganan gangguan atau keluhan pelanggan khususnya di Kota Makassar (diresmikan pada 26 Oktober 2020).

“Kami yakin dengan kesiapan sistem kelistrikan dan kesiagaan inilah, PLN sangat siap mengamankan kelistrikan menjelang pergantian Tahun Baru 2021,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk kemudahan informasi penanganan gangguan dan keluhan kelistrikansilahkan menghubungi call center di telepon (kode area)+123, PLN Mobile, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. (Andi)

Komentar

Berita Terkait