PMI dan TP PKK Melawi Bersama Koramil 1205-01/Pinoh Berbagi Nasi Bungkus ke Masyarakat Korban Banjir

Melawi,detiknews.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, bersama Koramil 1205- 01/Pinoh dan Camat Nanga Pinoh membantu korban banjir di Desa Paal, Desa Baru dan sepanjang aliran Sungai Melawi Kecamatan Nanga Pinoh. Ratusan bungkus nasi dibagikan kepada korban banjir.

Banjir terjadi dalam sepekan terakhir. Bahkan kali ini skalanya lebih besar.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetti Eka Mulastri Panji, mengatakan, pihaknya dan para kader PKK Melawi bekerjasama dengan Koramil 1205-01/Pinoh, Camat Nanga Pinoh.

“Sebanyak 365 bungkus nasi telah kita bagikan kepada warga korban banjir,” ujarnya, Senin (13/07/2020) di Nanga Pinoh.

Astri Panji juga Ketua TP PKK Melawi itu mengatakan, bantuan nasi bungkus tersebut bentuk kepedulian dan membantu merigankan beban penderitaan para korban banjir. Ditegaskannya, PMI akan hadir dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Istri orang nomor satu di kabupaten Melawi ini menyampaikan pesan kepada warga di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berpotensi dilanda banjir untuk tetap waspada.

Ia juga mendoakan agar bencana banjir di Kabupaten Melawi segera surut, sehingga aktivitas warga bisa kembali berjalan normal.

“Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada. Semoga bencana banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali,” imbuh Astri

(R.O. Manalu)

 

 

Komentar

Berita Terkait