Peduli Pendidikan, Yayasan Pondok Kasih dan TLM Launching Mobil Pintar di Tanjung Burung

Detiknews.id.Tangerang – Peduli pendidikan anak Indonesia. Yayasan Podok Kasih Jakarta dan Yayasan TLM, melaunching mobil pintar di SDN Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/3/20) siang.

Menurut Ketua Yayasan Pondok Kasih Jakarta, Hana Amalia Vandayani bahwa pihaknya sudah membantu masyarakat Tanjung Burung beberapa tahun yang lalu, dan kali ini ia kembali memberikan bantuan pendidikan melalui mobil pintar.

“Kami kerja layani warga sini sudah beberapa tahun, kami pernah adakan nikah massal gratis, kami juga temukan anak-anak disini tidak miliki akte lahir, dan hari ini juga kami launching mobil pintar,” ujarnya.

Melalui mobil pintar, Mamah Hana bersama anggota yayasan akan memberikan pendidikan, motivasi dan bimbingan yang positif untuk anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Tanjung Burung, serta di sekolah-sekolah yang berada di Indonesia, agar anak-anak menjadi cerdas.

“Kami kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini, kami ajari mereka baca, nulis, ceritera, bentuk karakter, wawasan kebangsaan, pancasila dan yang lainnya, supaya mereka ngerti bagaimana hidup bersama sejak kecil,” paparnya.

Pendiri Yayasan TLM Jakarta, Tan Loo Mei mengatakan, dengan adanya program yang dirinya lakukan bersama Yayasan Pondok Asih, akan membantu anak-anak Indonesia menjadi anak yang cerdas serta memiliki budi luhur yang baik terhadap orang lain.

“Kami harap dengan smart car, kami dapat berikan pendidikan terhadap anak-anak di keempat desa ini, dan buka jalan bagi mereka untuk punya masa depan yang lebih cerah, serta lebih baik,” inginnya.

Kabid Pendidikan SD, Ruslan Farid menyebut launchingnya mobil pintar dari kedua yayasan tersebut, hampir sama dengan program-program yang diluncur Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengenai dunia pendidikan untuk anak-anak di sekolah atau diluar sekolah.

“Sebenarnya tidak jauh beda dengan program kita, tingkatkan sumber daya manusia prioritas utama pelayanan pendidikan dan kesehatan, kegiatan ini sejalan dengan program kita tentang mutu pelayanan perpustakaan keliling,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Burung, Muhamad Idris Effendi turut mensupport program mobil pintar, dan dirinya sangat senang sekali ada pihak-pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak, terutama di Desa Tanjung Burung saat ini.

“Kami atas nama warga Tanjung Burung sangat dukung, serta terima kasih atas launchingnya mobil pintar yang diupayakan Yayasan Pondok Kasih dan TLM, semoga bermanfaat sekaligus memacu mereka untuk belajar,” tandasnya.

Kabiro Banten detiknews.id

(IGOR)

Komentar

Berita Terkait