Kamini Nuswantara, Gaun Pengantin Batik Desain Ulfa Mumtaza

Detiknews.id Surabaya – Kamini Nuswantara, Desain batik dengan konsep Gaun Pengantin. Desain cantik oleh Ulfa Mumtaza, seorang Fashion Designer berlabel Mumtaza Mode dari Kota Madiun yang berada di Jalan MT. Haryono 105 Madiun.

Ulfa Mumtaza Designer bersama Desain Batik dengan konsep Kamini Nuswantara

Ulfa Mumtaza Fashion Designer mengatakan, Kamini Nuswantara inspirasi berawal dari kecintaan saya terhadap batik Nusantara. Di acara Persana, design saya selama ini lebih dominan menggunakan bahan batik.

” Kali ini terinspirasi dari banyaknya baju pengantin,  yang ada lebih populer dengan baju Kebaya atau gaun Eropa modern maupun klasik. Maka saya tergelitik untuk menciptakan dan mengaplikasikan design gaun pengantin berbahan Wastra Nusantara,” tuturnya di acara Kamini Expo di Atrium Grandcity Mall Surabaya. Sabtu (01/02/2020)

Ulfa menambahkan, konsep batik menjadi dasar bahan utama saya, karena ini karya anak bangsa Indonesia.  Desain fashion kali ini mengangkat Batik Madura, berbalut hijab Syar’i dengan bahan yang adem tidak menimbulkan gerah bagi pemakai.

” Harapannya aplikasi gaun pengantin rancangan saya ini, bisa menginspirasi para pecinta fashion dan menambah hasanah mode dengan mengangkat batik yang ada di Nusantara,” pungkas Ulfa Mumtaza juga sebagai Wakil Ketua Persana Jawa Timur. (M9)

Komentar

Berita Terkait