Kuliah Perdana, KAI Daop 8 Goes to University di Prodi Teknik Industri Untag Surabaya

KAI Daop 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya, berkesempatan memberikan kuliah perdana. Kepada mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag), Surabaya. Berada di Gedung Rektorat Untag, Surabaya.

Kuliah perdana, diikuti 100 peserta dan dihadiri oleh para dosen dari Prodi Teknik Industri. Menghadirkan, EVP KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Parmudyo selaku pemateri.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyampaikan bahwa, “Kuliah perdana ini, tentang berbagai transformasi yang dilakukan oleh KAI khususnya di Daop 8 Surabaya KAI Journey to Drive Trainsformation,” tuturnya, Rabu (23/10/2024)

Dijelaskannya, transformasi yang dilakukan meliputi merubah dari Product Oriented menjadi Customer Oriented, penggunaan metode digitalisasi infrastruktur dalam proses bisnis, inivasi produk pelayanan pelanggan, terobosan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, penerapan ESG pada perusahaan, serta investasi untuk pengembangan SDM.

“Seperti pembelian tiket menggunakan aplikasi. Hadirnya Face Recognition Boarding Gate, menyediakan waterstation gratis bagi pelanggan. Hadirnya kereta New Generation kelas ekonomi, dan sebagainya. Semua ini tujuan utamanya untuk memberikan pelanggan sebuah pengalaman saat menggunakan kereta api,” terang Luqman Arif.

EVP KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, juga menerangkan, bahwa menerapkan lima kunci. Agar dalam bekerja dapat melewati tantangan dan juga melebihi target, yakni :

Good Corporate Governance, Be Effective Leader, Work Faster and Better, Data Driven, dan Be a Role Model.

“Dengan begitu, KAI Daop 8 Surabaya bisa terus menjaga keselamatan perjalanan KA dan juga menciptakan Customer Experience, sehingga masyarakat terus menjadikan transportasi kereta api sebagai pilihan utama,” tutup Luqman Arif. (M9)

Komentar

Berita Terkait