ISOPLUS Run Surabaya 2024, Ajak Hidup Sehat Diikuti 6.000 Pelari

ISOPLUS Run Surabaya 2024

Detiknews.id Surabaya – ISOPLUS Run Surabaya 2024, mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Diikuti 6000 pelari dari berbagai daerah. Selain olahraga, ISOPLUS juga mengajak pelari dengan melihat View tempat bersejarah di Kota Pahlawan. Start dimulai dari Balai Prajurit Kodam V Brawijaya.

Senior Brand Manager Isoplus, Firman Dwi Rahmawan / M9

ISOPLUS Run Surabaya 2024, perdana digelar di Surabaya, oleh minuman isotonik terkemuka produksi WINGS Food. Dengan tema, “Unlock Your Greatness”. Empat kategori Lari dihadirkan, yaitu, 5K, 10K, Half Marathon (21K), dan Kids Dash. Sebagai apresiasi, Isotonik memberikan semua peserta berupa medali.

Menghadirkan narasumber, yaitu, PJs Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani, Senior Brand Manager Isoplus, Firman Dwi Rahmawan, AVP Customer Engagement Bank Mas, Anisa Esa Riani, Pelatih Lari Profesional Andi Sugiyanto dan Dokter Gizi dr. Angela Dalimarta, Sp.GK.

PJs Wali Kota Surabaya, Restu Novi Widiani menuturkan, ISOPLUS Run Surabaya 2024, event luar biasa. Pemprov Jatim mendukung dan memfasilitasi masyarakat Jawa Timur, Surabaya khususnya. Untuk menjaga hidup sehat, membangun komunitas dan meningkatkan kesadaran pentingnya hidup sehat.

“Kami mendukung dan terbuka untuk event nasional seperti ini. Sangat berdampak positif untuk kota Surabaya. Ribuan peserta hadir bukan hanya dari Surabaya, juga dari luar kota dan luar pulau. Geliat ekonomi terasa di Surabaya. Komitmen kami, untuk terus meningkatkan infrastruktur dan menciptakan wisata dan ketahanan keluarga,” ujar Novi.

Firman Dwi Rahmawan, Senior Brand Manager ISOPLUS, mengatakan, Isoplus mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membentuk pola hidup sehat. Karena olahraga lari, dapat dilakukan oleh siapa saja. Isoplus sangat total dalam mendukung penuh masyarakat, untuk memulai kebiasaan hidup sehat. Your journey starts here.

“Isoplus Run Series di tahun kedua, kami akan mengadakan program ‘21 Days Challenge’ bagi para pelari yang mendaftar bundling lari di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya. Harapannya, masyarakat semakin aware tentang #ExcellentHydration bagi tubuhnya dan minum ISOPLUS sebagai penunjang performa tubuh,” jelas Firman.

Sementara, Dokter Gizi, dr. Angela Dalimarta, Sp.GK, memberikan tips konsumsi makanan dan minuman untuk mempercepat proses pemulihan tubuh, khususnya bagi para pelari 21K.

“Nutrisi diperlukan untuk mendukung race dan recovery. Prinsipnya, makanan dari protein dan karbohidrat, untuk kembalinya  gula darah yang sudah banyak terpakai. Selain itu, asupan protein, untuk mengembalikan massa otot yang sempat hilang saat berolahraga. Juga sel-sel tubuh akan diperbaiki dengan protein,” terangnya.

Menurut dr. Angela, hindari ultra processed food, karena meningkatkan peradangan dalam tubuh, sehingga memperlambat proses recovery. Semakin panjang durasi olahraga, bahan bakar otot beralih menjadi campuran antara gula darah, protein, dan lemak.

“Jika tubuh kekurangan gula, maka protein otot dijadikan bahan bakar. Minuman isotonik yang mengandung karbohidrat menjadi pilihan tepat saat akan berolahraga, sedang berolahraga dan setelah berolahraga. Karena dengan cepat dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang, dan menjaga kadar gula darah,” jelas dr. Angela.

Ditambahkan oleh AVP Customer Engagement Bank Mas, Anisa Esa Riani, event Isoplus Run Surabaya 2024, sebagai sponsor utama. Pihaknya dari Bank MAS, berkomitmen untuk selalu hadir dalam aktivitas yang sesuai dengan minat masyarakat. Sejalan dengan visi untuk menjadi Bank Andalan Anda.

“Kami juga memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru, yaitu Bebas by Bank MAS. Kami berharap, masyarakat bisa mendapatkan pengalaman yang lebih praktis dan lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan,” tandasnya.

Rute Lari mulai Landmark ikonik dan tempat bersejarah di Surabaya, yaitu Kebun Binatang Surabaya (KBS), Monumen Karapan Sapi, Kota Tua Surabaya, Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Kya-Kya, Alun-Alun Surabaya, Siola Surabaya Museum, Hotel Majapahit, Monumen Bambu Runcing, hingga Taman Bungkul.

Untuk informasi lebih lanjut seputar kegiatan Isoplus Run Series 2024, klik http://www.isoplusrun.com atau kunjungi akun Instagram @isoplus7ion. Mari bergabung dalam Isoplus Run Series 2024, dan Unlock Your Greatness with Isoplus!. (M9)

Komentar

Berita Terkait