Batiqa Hotel Darmo Surabaya Ciptakan Herd Immunity, Hidup Sehat Bersih dari Sampah

Detiknews.id Surabaya – Batiqa Hotel Darmo Surabaya selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Hal ini disampaikan oleh Human Resources Development (HRD) Batiqa Hotel Darmo Surabaya Satriyo. Seperti peduli kebersihan, memperingati Hari Sampah Sedunia. Meskipun setiap hari menjadi rutinitas, semua karyawan wajib peduli akan kebersihan di lingkungan sekitar hotel. Kebersihan untuk menjaga kesehatan sebagai Herd Immunity, di masa Pandemi Covid-19.

HRD Batiqa Hotel Darmo Surabaya Satriyo menuturkan, hari ini kami ikut memperingati Hari Sampah Sedunia. Ada yang spesial, kami melakukan kerja bakti memisah semua sampah. Yaitu antara sampah organik maupun non organik.

“Kebersihan sangat penting bagi Batiqa Hotel Darmo Surabaya. Selain kami memperingati Hari Sampah, sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan. Ini menjadi rutinitas karyawan kami sehari-hari,” tuturnya.

Baca Juga
Peduli Masa depan Anak di Wiltas, Satgas Yonif MR 411 Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Lanjut Satriyo, bentuk kepedulian kami terhadap sampah. Kami selalu melakukan kebersihan di setiap ruang hotel ini. Baik di ruang kerja, restauran, kamar, lobby dan dapur.

“Kami senantiasa memberikan kenyamanan kepada tamu hotel. Apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Kesehatan itu penting, untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil,” terangnya.

Disinggung soal edukasi terhadap karyawan, Satriyo menerangkan, kami memberikan edukasi soal sampah di mulai dari karyawan masuk di hotel ini. Sampah tidak pernah menimbun disini, saat itu juga sudah dibersihkan.

“Hari pertama training, step by step apa yang harus dilakukan. Kemudian simulasi, baik sarana maupun prasarana yang harus dikerjakan sehingga karyawan memahami betul soal kebersihan disini,” ungkapnya.

Baca Juga
Kapolda Jatim Peduli Kesejahteraan Pegawai Negeri pada Polri, Ciptakan Program Semangat

Satriyo menambahkan, selain waspada Covid-19. Kami juga mewaspadai adanya penyakit demam berdarah yang bermula dari sampah. Kami selalu memberi arahan kepada karyawan, agar tempat pembuangan sampah juga dipisahkan. Baik sampah organik maupun non organik.

“Upaya lain yang kami selalu berlakukan yaitu disinfektan dan penyemprotan 1 bulan 2X. Di semua ruangan bahkan juga ditempat parkir. Harapannya, dengan kebersihan yang kami terapkan kepada karyawan. Semoga bisa menjadi manfaat kita bersama, tamu juga aman dan nyaman dari penyakit. Selain itu juga bisa menjadi contoh bagi hotel yang lain,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait