AKBP Mirzal Maulana S.I.K, S.H, M.M, M.H, Raih Lima Penghargaan dari Kapolda Jatim

Ditresnarkoba Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – AKBP Mirzal Maulana S.I.K., S.H., M.M., M.H., Kasubdit II Ditresnarkoba menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. Di akhir upacara, dilanjutkan acara penyematan Pin emas Kapolri kepada anggota yang berprestasi.

Polda Jatim juga memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2024. Penghargaan diberikan kepada anggota dari pimpinan Polri yang telah berkontribusi bagi organisasi.

Kapolda Jatim dalam pidatonya, menyampaikan, dengan penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota kepolisian untuk terus meningkatkan kinerja. Dalam rangka pemberantasan narkoba dan menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur,” paparnya, Selasa (01/10/2024)

AKBP Mirzal Maulana menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim / M9

Kasubdit Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Mirzal Maulana menuturkan, penghargaan ini merupakan anugerah buatnya. Ini berkat keberhasilannya bersama tim dalam mengungkap narkoba, yang melibatkan buronan International.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jatim yang telah memberikan penghargaan. Hari ini saya mendapatkan 5 penghargaan, yaitu prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba Polda Jatim juga mendapat penghargaan sebagai Manager 2 Tim Bola Basket Polda Jatim.  Kami berhasil meraih posisi juara 2 dalam Kapolri Cup Basketball Tournament 5 ON 5 Agustus lalu.

Ditempat yang sama, Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa menjelaskan, ia bangga dengan penghargaan yang diberikan kepada anggotanya yang berprestasi.

“Kami apresiasi kepada anggota, ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah Jawa Timur. Sekaligus membuktikan komitmen Polda Jatim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman bahaya narkotika,” jelasnya.

AKBP Mirzal Maulana menerima lima piagam penghargaan / M9

Untuk diketahui, AKBP Mirzal Maulana dan  Tim Ditresnarkoba berhasil menyita barang bukti narkotika dalam jumlah sangat besar.  Antara lain, 43 bungkus teh cina berisi sabu dengan berat total 45.306,26 gram / 45 Kg, 41 bungkus teh cina berisi sabu dengan berat total 43.562,74 gram / 43 Kg dan 2.100 butir pil ekstasi dengan berat total 895,87 gram. Barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 62,47 gram.

Piagam penghargaan lainnya, seperti kasus narkoba yang diungkap berupa sabu seberat 8.929,191 gram dan 2.894 butir pil ekstasi dengan berat total 977,576 gram.

Selain mengungkap kasus kejahatan Narkoba Jaringan Internasional. Selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, juga berhasil membongkar dan menutup tempat perjudian Burung Merpati dan Judi dadu di Jalan Ploso Gardu PLN.

Setelah resmi menutup tempat perjudian terbesar pada tahun 2022, yang berada dijalan Ploso gardu PLN. Masyarakat berterimakasih kepada Polda Jatim yang sudah membersihkan perjudian di wilayah mereka. Masyarakat kembali merasakan ketenangan di wilayahnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait