AKBP Wildan Alberd Tuai Segudang Prestasi, Jejaknya Jadi Kebanggaan Masyarakat Pacitan

Detiknews.id Pacitan – AKBP Wildan Alberd menuai banyak apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, dalam kurun 1 tahun 6 bulan di wilayah Polres Pacitan banyak melakukan inovasi yang mengubah paradigma pelayanan masyarakat, sehingga masyarakat bangga atas kepeduliannya. Lulusan Akpol 2002 ini dipercaya Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto untuk menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jatim.

Serah terima jabatan Kapolres Pacitan lama AKBP Wildan Alberd kepada AKBP Agung Nugroho / M9

AKBP Wildan Alberd, selama 1 tahun 6 bulan menjabat telah berhasil membuat Wilayah hukum Polres Pacitan aman, nyaman dan kondusif. Hal itu terbukti dengan peduli terhadap masyarakat antara lain, pendistribusian 24 ribu liter air bersih ke wilayah kekurangan air.

Inovasi tak berhenti di situ, dengan berbagai fasilitas baru seperti Gedung Logistik, Lapangan Tembak, Gudang Satpas, TK Kemala Bhayangkari, Gedung Sat Intelkam, dan penyegaran sarana olahraga seperti Gym, Billiard, dan Tenis Meja. Kapolres Wildan Alberd menghadirkan perubahan positif dalam infrastruktur Polres Pacitan.

Selain itu, Pendirian Masjid Al Athaf Polres Pacitan sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat juga diapresiasi Gubernur Jatim, Tanam 1500 bibit Mangrove sebagai antisipasi rawan bencana alam, Peduli terhadap penyandang disabilitas dan pendidikan anak, Beri pelatihan siaga Pemilu Damai 2024, Amankan Natal 2023 dan Nataru 2024 dengan rekayasa lalulintas dan masih banyak lagi.

AKBP Wildan Alberd, selanjutnya untuk kenaikan grade harus menguasai tantangan di bidang yang baru, yaitu membawa dedikasi dan pengalaman baru dalam pelayanan publik sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Jatim

“Jika selama saya memimpin terjadi ketidaknyamanan akibat tutur kata atau perilaku yang kurang tepat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga di masa mendatang tetap terjalin kerjasama positif,” tuturnya usai kegiatan pisah sambut di Polres Pacitan.

AKBP Wildan mengaku berkesan atas keramahan sikap masyarakat Kabupaten Pacitan selama ini yang turut menjaga Kamtibmas. Terlebih, ia memiliki cara tersendiri dalam mensosialisasikan program kerja.

“Alhamdulillah, masyarakat Pacitan ramah dan cinta damai. Kegiatan trabas menggunakan motor cros tetap tolong dilanjutkan,” pintanya

Pada 14 Desember 2023, serah terima jabatan menandai era kepemimpinan Polres Pacitan yang baru. AKBP Agung Nugroho, lulusan Akpol 2003 itu telah resmi dilantik sebagai Kapolres Pacitan yang baru.

Sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binyan STNK Subdit STNK Dit Regiden Korlantas Polri, Agung Nugroho membawa harapan baru untuk kelanjutan pengembangan Polres Pacitan.

Upacara pelepasan dan penyambutan, yang berlangsung di halaman Markas Komando Polres Pacitan pada Sabtu, 16 Desember 2023, berjalan khidmat. Momentum ini ditandai dengan upacara Pedang pora, menegaskan semangat baru yang diusung oleh Kapolres baru.

Dalam seremoni serah terima jabatan di Polres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, secara resmi menyerahkan tongkat komando kepada Kapolres Pacitan yang baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho menyampaikan rasa terima kasih kepada AKBP Wildan Alberd atas kepemimpinannya selama 1,6 tahun. Kepemimpinan tersebut diakui telah membawa perubahan signifikan dalam disiplin dan integritas pelaksanaan tugas, serta upaya memperbaiki fasilitas dan lingkungan di Polres Pacitan.

“Dengan niat dan tekad yang kuat, kami berkomitmen akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Kapolres Pacitan sebelumnya,” ujarnya

AKBP Agung Nugroho beserta jajaran juga berencana memberikan inovasi dalam pelaksanaan tugas, dengan tujuan menjaga Polres Pacitan tetap menjadi lembaga yang memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan optimal kepada masyarakat Kabupaten Pacitan.

“Terima kasih atas kontribusinya selama ini membawa Polres Pacitan lebih maju. Selamat bertugas dan sukses selalu dalam karir di Kepolisian Republik Indonesia,” tuturnya

Perubahan kepemimpinan ini diharapkan dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Pacitan, seiring dengan semangat inovatif dan komitmen terhadap kepedulian sosial yang telah ditanamkan oleh AKBP Wildan Alberd.

Pun demikian, Polres Pacitan kini telah melangkah ke babak baru dalam memberikan layanan terbaik dan menjaga keamanan di wilayahnya. Dengan kata lain, semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan citra kepolisian di mata publik. (M9)

Komentar

Berita Terkait