Arus Balik Nataru 2024/2025, KAI Commuter Line Wilayah 8 Surabaya Layani 706 Ribu Pengguna

KAI Commuter Line Wilayah 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Arus Balik Nataru 2024/2025, KAI Commuter Line Wilayah 8 Surabaya melayani sebanyak 706.111 orang. Dengan data-rata perharinya di angka 50.400 orang. Angka tersebut akan terus bertambah, hingga dengan berakhirnya masa angkutan pada Minggu (5/01/2025) esok.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, didampingi Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, didampingi juga External Relations & Corporate Image Care Manager PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan / M9

“Total volume pengguna KAI Commuter Line, masa Nataru 2024/2025 di Wilayah 8 Surabaya, sebanyak 804.437 orang, atau naik 5 persen. Jika dibanding masa Nataru 2023/2024, yaitu sebanyak 767.509 orang,” tutur Joni Martinus VP Corporate Secretary KAI Commuter

Menurut Joni, KAI Commuter wilayah 8 Surabaya, mengoperasikan sebanyak 60 perjalanan Commuter Line setiap harinya. Hal ini untuk mobilisasi para penggunanya.

“Pengguna cukup banyak dan meningkat pada masa angkutan Nataru ini”, ungkap Joni, Kamis (02/01/2025)

Lanjutnya, untuk menunjang terwujudnya proyeksi tersebut, akan disertai dengan peningkatan pelayanan, yang diberikan KAI Commuter dan KAI bagi para pengguna kereta api.

“Peningkatan dan penambahan fasilitas layanan, diantaranya seperti : pemasangan dekorasi tematik Nataru di 7 stasiun, pemasangan Mihrab Mushola di 15 stasiun, pemasangan Signage Stasiun di 15 stasiun. Juga water station di 10 stasiun,” terangnya.

Joni menjelaskan, “Untuk water station tersebut, disediakan bagi penumpang. Sekaligus, komitmen perusahaan dalam mendukung kelestarian lingkungan dan inovasi berkelanjutan,” jelasnya.

Selain itu, penambahan kursi tunggu penumpang di 2 stasiun, penambahan charger booth di 34 stasiun, identifikasi stasiun di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Sumbergempol. Pembangunan peron sedang dan kanopi di peron Stasiun Cerme, pembangunan peron dan overcapping di Stasiun Kertosono, penataan stasiun di Stasiun Pasuruan, pembangunan toilet dan mushola di Stasiun Purwoasri, penataan stasiun di Stasiun Kediri.

Untuk kenyamanan pengguna KAI Commuter, menerjunkan, 515 personel. Ini dalam rangka, mendukung suksesnya masa angkutan Nataru 2024/2025, di wilayah 8 Surabaya. Diantaranya itu, petugas Pos Umum, Petugas stasiun, Kondektur, Pengawal-pengawal KA, juga Petugas Kesehatan, yang ditugaskan untuk melayani masyarakat di masa Nataru ini.

Volume pengguna tertinggi di Stasiun keberangkatan diantaranya : Stasiun Surabaya Gubeng (89.911) orang, Stasiun Wonokromo (59.825) orang, Stasiun Malang (43.806) orang.

Sedangkan di Stasiun tujuan, pengguna tertinggi diantaranya : Stasiun Surabaya Gubeng (89.083) orang, Stasiun Wonokromo (60.423) dan Stasiun Malang (43.208) orang.

“Kami berharap, dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh KCI Wilayah 8 Surabaya, pada masa angkutan Nataru 2024/2025. Bisa berlangsung sukses tanpa ada hambatan yang berarti”, pungkas Joni, dalam konferensi pers di Stasiun Surabaya Gubeng. (M9)

Komentar

Berita Terkait