oleh

Wujudkan Penghijauan, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Bersama Tiga Pilar Tanam Pohon

Detiknews.id – Aksi nyata Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam bersama tiga pilar di Pelabuhan Sunda Kelapa. Konsep Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dengan melakukan penghijauan lingkungan, bertempat di Mako Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Jumat (17/01/2020).


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Aksi nyata Penanaman Pohon kali ini kembali dilakukan oleh Kapolsek yang turut serta bersama anggota, tiga pilar serta Stake Holder di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai bentuk kepedulian Penghijauan lingkungan serta untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan mencapai pembangunan Pelabuhan Sunda Kelapa yang hijau, khususnya Polsek Kawasan Sunda Kelapa, tutur Kompol Armayni di sela-sela kegiatan.

Kapolsek Kompol Armayni menyampaikan melalui keterangannya untuk jenis pohon yang ditanam ada sebanyak 11 (sebelas) buah pohon yang terdiri dari Pohon Mangga 2 batang, Pohon Jambu Air 2 batang, Pohon Jambu Biji 1 Batang, Pohon Sukun 2 batang, Pohon Jeruk 2 batang dan Pohon Rambutan 2 Batang.

Kapolsek juga menjelaskan penanaman pohon di lingkungan Polsek Kawasan Sunda Kelapa tersebut adalah sebagai penghijauan dan untuk mencegah Banjir, serta meningkatkan upaya konversi Sumber daya genetik, Meningkatkan kesadaran Masyarakat dan Anggota untuk menanam dan memelihara tanaman sebagai penyejuk disaat matahari bersinar dan Mengurangi Polusi udara serta memperindah lingkungan Sekitar khususnya Halaman Polsek Kawasan Sunda Kelapa, tutur Kompol Armayni.

Selain itu juga, Kompol Armayni mengatakan kegiatan tersebut juga guna mempererat tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dan kerja sama dalam antar sesama Stake Holder guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H., didampingi Kanit Samapta AKP Safari, S.H., Kanit Reskrim AKP Ikhrom Baihaki, S.H., Kanit Binmas IPTU Agus Sutrisno, S.H., Kanit Intelkam IPTU Yuyun Suryana, S.H., Kapolsub Sektor Muara Angke IPDA Mashudi, Kasi Propam IPDA Sugiyono, GM. PT. Pelindo Cab. Saka Bpk. Abdul Wahab, Lurah Ancol Bapak Rusmin, Poskamla TNI AL Pademangan Bapak Widodo, APBMI Bapak Jecky, DPC Pelra Bpk. H. Abdullah, INSA Antoni Yusuf, Ketua TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa Bapak Parjono, Sat POL PP Kel. Ancol, Ketua Pokdar Saka H. Achmad Yudin Sopian, APRINDO Bapak Arifin, Dinas KPKP Ibu ELIS, dan dihadiri oleh Anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa sebanyak 30 personil.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait