Wujud Perhatian Kapolri Kepada Anggotanya: 11 Personil Berjasa Jaga NKRI Ikuti Pendidikan SIP

Detiknews.id, – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si didampingi As SDM, Kadiv Propam dan Karo Penmas bertempat di lapangan Korbrimob, Kelapa Dua-Depok sekira pukul 07.00 Wib, meninjau pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani Sekolah Inspektur Polisi (SIP) pada Rabu, (5/02/2020).

Adapun kesebelas Peserta tes kesemaptaan jasmani Sekolah Inspektur Polisi tersebut adalah personel Polri yang telah berjasa menjaga keutuhan NKRI yaitu memberikan pengamanan dalam Operasi Tinombala (Sulteng), Operasi Cintai Damai (Polda Aceh), Satgas Amole (Papua), Satgas Tegak Rencong (Aceh), Satgas Aman Nusa (Papua), Kontak senjata di Peudada Aceh, dan Laka Lantas dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI, Satgas Unras di Papua, dan peragaan HUT Brimob.

Baca Juga
Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Patroli Patok Perbatasan RI-PNG

Ini adalah wujud penghargaan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si selaku pimpinan Polri dalam memberikan Reward Kapolri kepada anggota yang telah berjasa melaksanakan tugas Kepolisian dengan mengorbankan jiwa raga. Reward/penghargaan berupa mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi kepada 11 personel Polri tersebut. Dan ini merupakan pertama kali diberikan kepada para Personel Polri yang menjadi korban dalam Satgas operasi.

Hari ini sedang dilaksanakan kesemaptaan jasamani meliputi Lari 12 menit, push up, pull up, suttle run, dan sit up. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si juga tidak segan segan memberikan semangat dukungan kepada para peserta yang melaksanakan tes kesemaptaan jasmani. Kepedulian Kapolri sebagai orang tua dapat membakar semangat para peserta sehingga dapat melaksanakan tes dengan baik.

Baca Juga
Aster Panglima TNI : Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Wujudkan Keutuhan NKRI

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait