oleh

Warga TPS Bahagia, Wacana Berbagi Puluhan Nasi Bungkus

Detiknews.id Surabaya – Wanita Cantik Mempesona (Wacana) Community yang terdiri dari sekumpulan para wanita pengusaha muda,  hobby gemar berbagi dan menyantuni yang kurang mampu. Kali ini Wacana berbagi kasih dengan para penghuni Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berlokasi di daerah Lakarsantri Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Wacana yang juga bekerja sebagai Advokat di Surabaya Elok Dwi Kadja, Owner Pabrik Plastik Lily Verawatie dan Anggie seorang pengusaha yang enggan disebut bisnisnya.

Tim Wacana foto bersama penghuni TPS /M9

Untuk menuju ke TPS dengan perjalanan sejauh 1 kilometer dari jalan raya,  akhirnya tim detiknews.id  tiba ditempat TPS yang dituju. Kedatangan tim Wacana Community disambut dengan gembira oleh puluhan penghuni TPS Lakarsantri Surabaya.

Di tempat lokasi usai pembagian Nasi bungkus, Wakil Ketua Wacana Elok Dwi Kadja menjelaskan,  kami dari Wacana Community hari ini berbagi kasih dengan membagikan nasi di tempat pembuangan sampah di daerah Lakarsantri.

“Sejumlah 80 nasi bungkus kami bagikan, ini agenda rutin dari Wacana yang menjadi komitmen yang seharusnya setiap hari Jum’at di setiap minggunya. Minimal dalam satu bulan itu kita melakukan agenda ini 1 hingga 3 kali,” tuturnya. Senin sore (24/02/2020)

Masih dengan Elok, tujuan berbagi Risqi membantu yang kurang mampu. Setidaknya membantu untuk meringankan  bebannya. Mereka tidak perlu bingung harus makan apa hari ini.

“Harapannya dengan bantuan kecil dari Wacana Community bisa berbuat kebaikan yang menjadi manfaat bagi sesama. Selain kita mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, kebahagiaan bagi Wacana  menebar kebaikan dan selalu berbagi untuk masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Pembagian nasi bungkus kepada warga penghuni TPS/M9

Sutinah (58) penghuni TPS Lakarsantri mengatakan,  kulo remen jeng disukani sekul bungkus ngeten niki,  nopo maleh wonten ulame iwak. Kulo mboten saget tumbas (saya senang mba, diberi nasi bungkus seperti ini, apalagi dengan lauk ikan,  yang saya tidak mampu membeli), ” ungkapnya sambil mengusap airmata bahagia.

Bersama Wacana Community,  perjalanan yang melelahkan tapi membahagiakan. Matahari sudah beranjak menuju peraduannya. Tim detiknews.id pamit pulang untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar