Warga Perbatasan, Apresiasi Anggota Satgas 643

Detiknews.id – Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Sersan Satu Khairil yang juga menjabat sebagai Danpos Lubuk Tengah didaulat menjadi Khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Al Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Adapun tema dalam khotbah “Mencari Nilai Ibadah Dalam Bekerja”, Jumat (23/8/19).

Sertu Khairil dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa Islam mendorong umatnya untuk bekerja, hidup dalam kemuliaan dan tidak menjadi beban orang lain. Islam juga memberi kebebasan dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan setiap orang.

Lanjutnya, namun demikian, Islam mengatur batasan-batasan, meletakkan prinsip-prinsip dan menetapkan nilai-nilai yang harus dijaga oleh seorang muslim, agar kemudian aktifitas bekerjanya benar-benar dipandang oleh Allah SWT sebagai kegiatan ibadah yang memberi keuntungan berlipat di dunia dan akhirat. Salah satunya pekerjaan yang dijalani harus halal dan baik,” jelasnya.

Baca Juga
AlMulk Indonesia Apresiasi Kapolda Jatim, Beri Beasiswa Anak Korban Tragedi Kanjuruhan

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, bahwa kehadiran Danpos Lubuk Tengah sebagai khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat sangat direspon positif oleh para jemaah Masjid Al Hidayah. Hal ini menunjukan bukti bahwa walaupun kegiatan sangat padat, personel Satgas Pamtas Pos Lubuk Tengah selalu melaksanakan kegiatan keagamaan bersama masyarakat dengan mengatur kegiatan baik yang beragama Islam maupun Nasrani.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa umat muslim di daerah penugasan serta untuk menjalin kebersamaan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Baca Juga
Polres Bojonegoro Diapresiasi LSM Angling Darma Dalam Penegakan Hukum

Sementara itu, salah satu jemaah Masjid Al Hidayah sangat mengapresiasi kepada Sertu Khairil Danpos Lubuk Tengah yang tampil di atas mimbar. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya,” ucapnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait