oleh

Warga Kagum, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp Selesai Rehab Musholla Ar Rudah

MARTAPURA, Detiknews.id – Pembangunan rehab Musholla Ar Raudah yang menjadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1006/Mtp sudah selesai dikerjakan, Minggu (27/07/20).

Kerja keras satgas TMMD Kodim 1005/Mtp tanpa kenal lelah dan waktu membuahkan hasil yang masksimal. Semua terlaksana dengan lancar berkat dukungan semua pihak termasuk warga Desa Bi’ih dalam proses awal hingga diakhir pengerjaan mushola tersebut.

Terlihat indah, kokoh dan megah keberadaan Mushola Ar Raudah usai direhab terasa nyaman untuk beribadah bagi umat muslim di Desa Bi’ih kedepannya.

Awalnya, Mushola Ar Raudah hanya berlantaikan semen dan sebagian bangunannya sudah rapuh, cat sudah mengelupas. Melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, Mushola Ar Raudah menjadi sasaran fisik yang harus dikerjakan.

Saat ini, kondisi mushola sudah jauh berubah, setelah satgas TMMD Kodim 1006/Mtp menyelesaikan seratus persen rehab mushola tersebut.

Lantai yang dulunya semen, sekarang sudah dikeramik. Dinding yang rapuh sekarang sudah kokoh, cat yang buram sekarang sudah cerah dan indah. Selain itu, dibuat juga tempat wuduk sehingga saat beribadah tidak kesulitan untuk berwudhu.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Asmuri (70) warga sekitar mushola itu mengungkapkan rasa kagumnya melihat kondisi Mushola Ar Rabu yang demikian indah setelah selesai direhab oleh satgas TMMD Kodim 1006/ Mtp.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, berkat kehadiran bapak TNI di Desa ini, membawa perubahan yang sangat banyak,” tuturnya.

Diceritakan Asmuri (70), sebelumnya mushola tempat saya selalu beribadah, kondisinya sangat memprihatinkan. Sedih saya melihatnya pak, tetapi saya tidak memiliki kemampuan untuk berbuat banyak terhadap mushola ini, apalagi diusia saya yang sudah tua.

Sebelumnya kondisi musholla sangat memprihatinkan, kondisi atap bocor-bocor, ditambah sulit mengambil air wudhu. Sekarang Musholla sudah bagus, dan segera dapat dimanfaakan oleh warga,” terangnya.

“Tetapi setelah direhab oleh bapak TNI, Allhamdulillah kondisinya sudah berubah total dan saya bersyukur, akhirnya dapat beribadah dengan nyaman di Mushola. Kami kagum kepada jajaran TNI yang telah bersusah payah membangun musholla, hanya Allah yang akan memberikan balasannya,” ungkapnya.

Sekarang Mushola Ar Raudah sudah selesai di rehab. Kami kini bisa beribadah dengan nyaman dan di tempat yang lebih baik dan bersih,” tuturnya.

Komentar

Berita Terkait