oleh

Wabup Suaib Mansur, Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Longsor Banjir di Walmas

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Pasca bencana tanah longsor dan banjir yang melanda Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat dan Lamasi, yang mengakibatkan 4 anak Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam meninggal. Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terus berupaya untuk meringankan beban para korban yang terdampak.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Upaya tersebut yakni dengan menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir dan tanah longsor.

Bantuan itu, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur dengan didampingi jajaran Dinas Sosial Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu Wabup Suaib Mansur menyebutkan bahwa, bantuan dan kedatangannya ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara atas musibah yang menimpa warga masyarakat Luwu Walenrang Lamasi kemarin.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa, bencana tanah longsor yang menimpa warga kita pada Minggu 3 Oktober 2021 lalu, telah merenggut empat korban jiwa, menghancurkan rumah beberapa warga dan juga harta benda yang lain,” ucap Suaib Mansur.

“Siapa pun tidak pernah meminta bencana itu datang, namun demikian kita harus tahu dan menyadari bahwa musibah yang menimpa ini merupakan ujian dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-Nya. Untuk itu kita jangan panik, namun kita harus banyak-banyak berdoa dan memohon ampun kepada-Nya agar bencana tidak datang lagi,” ujar Wakil Bupati Lutra kepada masyarakat terdampak.

Dan kepada empat korban yang meninggal dunia, Wabup juga mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah, diampuni segala dosanya serta dilipat gandakan pahala amal perbuatannya.

Pada kesempatan itu Wabup Suaib Mansur juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini masih ada musibah besar lainnya yang sedang melanda, yaitu wabah covid-19. Untuk itu, warga dihimbau tetap disiplin protokol kesehatan. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar