oleh

Vaksinasi Tuna Wisma, Dihadiri Forkopimda Jatim di HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66

Detiknews.id Surabaya – Ditlantas Polda Jatim menggelar Vaksinasi bagi Tuna Wisma dan Pemulung, di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021. Terkait ini, Forkopimda Jawa Timur hadir dalam puncak acara. Selain itu, Sat Lantas di 39 Polres/ Polresta jajaran Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 3500 paket. Dan Bansos sebanyak 1860 paket dibagikan di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Unair, Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hadir dalam kegiatan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim, secara langsung melakukan pengecekan vaksinasi bagi Tuna Wisma dan Pemulung.

Selain pembagian Bansos, rangkaian acara juga melaksanakan vaksinasi sebanyak 3500 dosis pertama dan kedua yang diberikan kepada Tuna wisma sewilayah Jawa Timur.

Kegiatan dilaksanakan serentak di Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim dengan dibantu 333 Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Dinkes Prov Jatim serta Relawan. Sedangkan vaksinasi diselenggarakan di Airlangga Convention Center sebanyak 900 dosis pertama dan kedua disiapkan, untuk 900 masyarakat Tuna Wisma dan Pemulung yang berada di Surabaya Raya, diantaranya Gresik 300 orang, Sidoarjo 300 orang dan Surabaya 300 orang. Dengan dibantu 38 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan.

Selain itu, Forkopimda Jatim juga menyapa dan berkomunikasi interaktif terkait perkembangan penanganan covid-19 kepada para Forkopimda kabupaten kota di 39 Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim secara virtual yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi dan bansos HUT Lalulintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dengan slogan Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke-66 tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan. Diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah  Purnawirawan Polri, kegiatan Bhakti sosial, Vaksinasi bagi Difabel serta Pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak Yatim Piatu korban Covid-19 di seluruh Jawa Timur.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur, dengan melibatkan seluruh stake holder, TNI, Polri, kepala daerah, dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan covid-19,” ucap Kapolda Jatim didampungi Gubernur Jatim, dan Pangdam V Brawijaya.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan. Jajaran Polda Jawa Timur khususnya Ditlantas, akan selalu bersinergi dengan pemerintahan Provinsi, dan tentunya di daerah dengan kepala daerah, serta jajaran Kodam dan Kodim wilayah masing-masing.

“Kami berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah tercapai. Kami akan selalu mendukung, bersama dengan Pangdam dan selalu mendukung Gubernur, sehingga program bisa berjalan dengan baik. Kami juga mohon do’a mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik, mohon dukungan masyarakat semoga bisa tercapai target 70 persen,” pungkas Kapolda Jatim. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar