TP Sumber Kasih Saluampak CUSS Gelar Pelatihan Tata Rias

Sulsel, DetikNews.id – Tempat Pelayanan (TP) Sumber Kasih Saluampak, Kabupaten Luwu Utara melaksanakan kegiatan pelatihan tata rias bagi perempuan anggota Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) di Aula Pusat Pastoran di Desa Pongko, Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, Rabu 31 Juli 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap permasalahan kesejahteraan dan pengembangan ekonomi, khususnya anggota TP Sumber Kasih Saluampak.

Peserta yang diikuti 15 orang peserta, itu dihadiri staf Pendidikan dan Latihan TP Sumber Kasih Saluampak, Johanis Pabiban dan para sangayoka dan pande serta staf.

Manager TP Sumber Kasih Saluampak Gusty Walesa Pasa’ti pada media ini mengatakan bahwa, Pelatihan Tata Rias bagi Perempuan anggota CUSS adalah salah satu program TP Sumber Kasih Saluampak untuk pemberdayaan ekonomi bagi anggota.

“ TP Sumber Kasih Saluampak CUSS hari ini mengadakan pelatihan tata rias bagi anggota, sangayoka perempuan untuk pengembangan ekonomi sosial,” sebutnya

Sementara itu, Hans panggilan akrabnya staf diklat mengatakan bahwa,” kita bekerjasama dengan Salon Beauty Palopo yang dikomandani Yuli Tulak dibantu Melan dan Tiara memberikan pelatihan kepada ibu-ibu, gadis-gadis anggota CUSS,” terangnya.

“Mudah-mudahan hari ini dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan mereka, pemberdayaan diri mereka untuk bisa memiliki keterampilan tata rias wajah dan kecantikan,” jelasnya.

Komentar

Berita Terkait