#Tolak Kerusuhan, Aliansi Mahasiswa Surabaya Dukung TNI Polri

Detiknews.id Surabaya – Pesta Demokrasi Akbar telah berakhir. Pemungutan suara Pemilu 2019 telah berjalan tertib dan lancar. Seluruh wilayah Indonesia juga sejumlah tempat luar neger  serentak mengadakan Pemilu 2019. Terkait ini, kepolisian Indonesia siap siaga #tolak kerusuhan. Dengan ini Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar  senam sehat bersama seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan berada di jalan Utama dari Jalan Raya Bungkul berakhir di Monumen Polri Jalan Polisi Istimewa Surabaya. Untuk Jawa Timur siaga amankan wilayah hukum dengan NKRI harga mati. Menghadirkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya TNI Mayjend R. Wisnoe Prasetja Boedi, Ketua Aliansi Mahasiswa Fahmi Irfansyah dan pejabat utama jajaran.

Ketua Aliansi Mahasiswa Fahmi Irfansyah mengatakan, di dalam negeri, euforia publik menyambut pemilu lebih dahsyat lagi. Sehari jelang hari pencoblosan, para perantau mudik ke kampung asal untuk memberikan suara. Terminal, bandara, pelabuhan mengalami lonjakan penumpang.

” Masyarakat dari semua lapisan berbondong-bondong dengan semangat menuju . Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing domisili. Bangsa Indonesia yang mempunyai semboyan Bhinneka Tunggal Ika sangat mengedepankan persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya. Minggu (16/06/2019)

Masih dengan Fahmi, Kami selaku bagian dari masyarakat Indonesia melihat dan menilai bahwa Pesta Demokrasi 2019 yang telah terlaksana dengan baik, patut dijaga dan dikawal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar pesta Demokrasi kedepan akan lebih baik, dengan melihat beberapa poin keberhasilan Pemungutan Suara Pemilu 2019.

” Pemilu adalah momentum penting bagi bangsa, tidak hanya dalam konteks suksesi kekuasaan tertinggi atau juga sirkulasi elit legislatif, namun juga bagi konsolidasi demokrasi secara lebih luas. Saat ini, kita dihadapkan ke arah yang berujung pada rekonsiliasi, dan kembali menuju polarisasi yang tak berujung,” ungkapnya.

Foto : Ketua Aliansi Mahasiswa Surabaya #tolak kerusuhan dukung TNI Polri – detiknewsid/m9

Namun masyarakat Indonesia dengan sadar memegang teguh nilai kesatuan. Kondisi Pemilu 2019 menempatkan kita dalam situasi yang patut dibanggakan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia kita berhasil menggelar pemilu. Antusiasme publik, terutama pada pilpres menandai tingginya kepercayaan sekaligus harapan publik.

Tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih pada Pemilu 2019 tercatat mencapai 83,90 persen sebagaimana hasil yang diperoleh dalam hitung cepat beberapa lembaga survey.

Pentingnya deklarasi Indonesia Damai di kota Surabaya. Kita patut bangga dengan semboyan yang masih luhur dan sampai sekarang masih terjaga. Merawat kebhinnekaan untuk menuju Indonesia maju dan damai. (M9)

Komentar

Berita Terkait