TMMD Ke-108 Kodim 1005/Mtp Ukir Kenangan di Tugu Bundaran Buah Durian Desa Bi’ih

MARTAPURA, Detiknews.id – Sebagai tanda kenang-kenangan pembangunan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1008/Mtp, tim satuan tugas (satgas) TMMD, membangun tugu Bundaran durian di titik nol jalan Baru Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Keindahan terpancar setelah tugu bundaran durian selesai dicat oleh satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dan keberadaan tugu tersebut sebagai penanda gerbang masuk para pelintas dan pengunjung ke Desa Bi’ih yang dikenal dengan Wisata Duriannya.

Pembangunan Tugu Bundaran Durian adalah program tambahan yang dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dan warga desa Bi’ih.

Keberadaan Bundaran Tugu Durian titik nol gerbang masuk Desa Bi’ih bakal menjadi lokasi favorit baru warga Bi’ih, selain lokasi pemandangan yang indah, dan suasananya tidak membosankan untuk bersantai.

Baca Juga
Kreatifitas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, "Tidak Ada Rotan, Akarpun Jadi"

Dansatgas TMMD 108 Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan pembangunan Bundaran oleh Tim Satgas akan menambah daya tarik desa Bi’ih yang selama ini terkenal dengan wisata durian.

“Semoga bundaran tugu durian kian menambah daya tarik tersendiri serta kenangan dari TMMD 108 Kodim 1006/Martapura,” terangnya, Minggu (27/07/20) kepada media.

Dijelaskan Dansatgas, bahwa di tugu tersebut, tidak menghilangkan Buah Duriannya, dan dudukan buah durian ada ukiran tulisan “Selamat Datang Di Desa Bi’ih” dan “TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp TH 2020”, dengan tujuan agar warga selalu mengingat adanya kehadiran program TMMD di Desa mereka.

“Diharapkan warga selalu mengingat kegiatan TNI dalam membangun desa mereka. Selain itu, sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa,” ucapnya.

Baca Juga
Danrem 173/PVB Tutup Kegiatan TMMD Ke-108 di Kabupaten Kepulauan Yapen

Komentar

Berita Terkait