oleh

TMMD 108 Kodim Martapura akan Berakhir, Dansatgas: Inilah Jati Diri TNI, Berasal dari Rakyat, Bersama Rakyat dan Untuk Rakyat

MARTAPURA, Detiknews.id – Tidak terasa keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 tahun 2020 Kodim 1006/Martapura akan berakhir, beragam kegiatan, pembangunan fisik maupun non fisik telah dilakukan di Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Selama masa kegiatan tersebut, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp terjalin komunikasi dengan baik. Aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat di tengah padatnya kegiatan yang dilakukan.

Keakraban anggota Satgas dan pemuda, serta warga Desa Bi-ih menumbuhkan kenangan yang indah. Tadi Malam dibawah sinar bulan yang memancarkan cahaya, para satgas terlihat duduk santai dirumah singgah yang selama ini mereka tempati selama program TMMD.

Para Satgas sangat menikmati malam santainya setelah seharian melakukan kegiatan TMMD di lokasi sasaran fisik. Ditengah heningnya malam, para satgas juga minum kopi bersama sama sambil bercengkrama dengan sesama anggota satgas lainnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Di Desa Biih, penuh suasana yang menyentuh hati masing-masing. Ada perasaan rasa senang bercampur sedih yang tidak dapat dipungkiri. “Satu hati sampai mati bagai rasa menjelang perpisahan satgas dengan warga Bi-ih”.

Kebersamaan inilah yang dibangun selama berlangsung TMMD Ke-108 Kodim 1006/ Mtp di Desa Bi-ih, tidak ada jarak diantara satgas dengan warga desa. Tidak ada kata bosan untuk berkumpul bersama, bahkan dari hari ke hari suasana terjalin semakin akrab bagaikan sebuah keluarga.

“Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita, maka kita bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya,” salah satu anggota satgas.

Sedangkan, Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto, Selasa (28/07/20) mengatakan inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat.

“TNI harus berbaur bersama rakyat dan ada di tengah – tengah rakyatnya. yang dibutuhkan rakyatnya. Kesulitan rakyat akan kami rasakan, karena itulah bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga sebagai bukti kedekatan TNI dengan Rakyat.”tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mendengarkan keluhan-keluhan yang di sampaikan oleh warga setempat tentang bagaimana keinginan mereka kedepannya khusunya untuk kemajuan desa Bi-ih,” katanya.

Komentar

Berita Terkait