Tinjau Lokasi Banjir di Lebak, Kabareskrim Polri Beri Sejumlah Bantuan

Detiknews.id – Bencana Banjir Bandang dan Longsor di beberapa Kecamatan Kabupaten Lebak yang terjadi sejak rabu lalu, menyebabkan korban jiwa dan beberapa fasilitas serta rumah-rumah penduduk hancur yang menyisakan luka mendalam bagi para korban.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Menanggapi bencana banjir bandang di Lebak, Banten, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Banten pada tahun 2016, Minggu (5/1/2020) sekira pukul 11.50 Wib datang langsung ke tempat Pengungsian posko induk terpadu tanggap bencana banjir yang berada di Gedung PGRI Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Kedatangan Kabareskrim Polri didampingi oleh Nyonya Listyo Sigit beserta rombongan pejabat utama bareskrim Polri, serta bhayangkari, melaksanakan kegiatan kunjungan ke posko induk tanggap bencana banjir dan memberikan bantuan logistik buat warga yang berada di pengungsian melalui posko induk terpadu, yang berada di gedung PGRI Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.

Kemudian, Kabareskrim melanjutkan dengan pemberiaan peralatan darurat bencana kepada korban banjir bandang dan longsor di Posko Induk tanggap bencana banjir Kecamatan Sajira di Gedung PGRI Kecamatan Sajira yang dihuni oleh 75 KK berjumlah 246 Jiwa.

Adapun bantuan untuk darurat bencana banjir berupa puluhan Unit Alkon (mesin pompa air portable), Puluhan Selang buang dan Selang hisap untuk Desa Mayak Kampung Mayak Kec. Curug bitung Kab. Lebak – Banten, serta Tedmond Air untuk pengungsi .

Selain Posko Induk Bencana yang terdapat lokasi pengungsian di Gedung PGRI, Komjen Pol Listyo Sigit Juga mengunjungi warga masyarakat yang terdampak banjir serta jembatan yang putus di desa sajira, kecamatan sajira sembari memberikan bantuan sembako kepada Jaro atau kepala desa dan perwakilan masyarakat.

Kehadiran Komjen Pol listyo sigit di lebak banten, mengingatkan kita kepada masa masa era beliau saat menjadi kapolda banten di tahun 2016 silam, dirasakan sangat dekat dengan ulama dan masyarakat.

Saat melakukan peninjauan dan pemberian bantuan, Kabareskrim Polri tampak didampingi oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Bupati Lebak, Kapolres Lebak, Para PJU Bareskrim Polri, Kakansar Provinsi Banten, Ibu Ketua Bhayangkari PG 02 Bareskrim beserta rombongan.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait