oleh

Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kawasan Kalibaru Gelar Patroli Dialogis

Detiknews.id – Tingkatkan kamtibmas melalui Patroli Dialogis, personil Polsek Kawasan Kalibaru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Maraguna Siregar beserta anggota rutin melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (03/12/2019 ) sekira pukul 12.30 Wib.

Kegiatab Patroli dialogis untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, gangguan Kamtibmas serta menyusuri tempat tempat yang di anggap rawan kriminalitas dan dialogis guna menciptakan situasi keakraban, menggali informasi, menyambangi sejumlah warga/pemuda dan berdialog serta memberikan himbauan pesan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan berhati-hati serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan terutama di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru, ujar Iptu Siregar.

jual properti

Kegiatan Patroli kewilayahan yang dilaksanakan seperti patroli dialogis dengan karyawan tersebut sesuai dengan atensi dan arahan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. melalui Kapolsek Kawasan Kalibaru AKP Ahmad Eka Perkasa, S.I.K., dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat agar terciptanya situasi yang aman nyaman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pungkasnya.

Kegiatan sambang wilayah dan dialogis tersebut, yang dilakukan Iptu Maraguna Siregar tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk bersama sama menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban agar situasi tetap aman dan kondusif.

Dalam pesannya, Iptu Siregar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada buruh yg istirahat perihal mengingat hari masih cuaca panas sebagai pecandu rokok, dianjurkan agar jangan sembarangan membuang puntung rokok untuk antisipasi terjadi kebakaran.

“Mari kita bersama – sama bersinergi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kawasan Kalibaru agar tetap aman dan kondusif,” ujar Iptu Siregar.

Selanjutnya Iptu Siregar mengingatkan pancaroba dari panas ke musim hujan agar lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam kerja/safety first dalam giat bongkar muat agar patuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku dari perusahaan agar tidak erjadi laka kerja (kecelakaan kerja), tuturnya.

Terakhir, Iptu Siregar mengajak untuk kerjasama yang baik antar teman seprofesi dan jaga kekompakan serta saling tolong menolong kalau ada permasalahan antara rekan kerja. Hindari diri dari bahaya obat-obatan terlarang seperti narkoba dan Minuman keras yang merusak kesehatan jangan lupa untuk melaporkan setiap ada kejadian ke Polsek Kawasan Kalibaru, tutupnya mengakhiri.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait