oleh

Tinggal di Rumah Kumuh, Buat KTP dan KK Tidak Punya Uang, Warga Kiara Payung Butuh Bantuan

Detiknews.id.Tangerang – Sangat miris sekali, tinggal di rumah kumuh, ingin membuat kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) tidak punya uang, warga Kampung Bulak Peni, Rt 02/04 Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Karya Saputra sangat membutuhkan bantuan.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Karya yang kesehariannya mencari rongsokan, tidak pernah mendapat bantuan dari pihak pemerintah atau donatur, dan sudah beberapa tahun bercerai dengan isterinya serta kedua orang tuanya telah meninggal dunia, saat ini dirinya sangat mengharapkan bantuan dari donatur atau pemerintah.

“Saya tinggal disini dari kecil, tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah, kadang saya jual sapu sama cari aqua bekas, sehari dapat 20 ribu, mau buat KTP sama KK tidak punya duit, saya tinggal sendiri, makan juga suka dikasih sama sodara,” keluh Karya, Minggu (12/7/20).

Kakak Kandung Karya yang bernama, Rusi mengaku sangat kasihan sekali kepada adiknya kandungnya yang hidup sendiri dan serba kekurangan, ia pun menceritakan lebih lanjut mengenai keseharian Karya, yang sangat menutupi kekurangan hidupnya, meski kadang adiknya tersebut sering mengeluh.

“Adik saya makan suka minta, kalau ada saya kasih nasinya buat makan, kadang adik saya masak Indomie terus saya kasih nasi, terus kalau pagi suka minta duit sama saya, sehari-harinya suka cari gelas aqua bekas, tapi kalau adik saya lagi tidak cari aqua suka diam saja,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Rt 02/04, Desa Kiara Payung, Endi membenarkan ada warganya yang belum memiliki kartu identitas diri, dan tidak mendapat bantuan dari pemerintah, ia menginginkan ada pihak-pihak yang bisa membantu warganya tersebut, aga bisa meringankan beban hidupnya selama ini.

“Karya tidak punya KTP sama KK sih, jadi susah mau diajuin juga, setahu saya sih belum dapat bantuan selama ini, saya berharap semoga ada orang yang peduli terhadap Karya, supaya rumahnya bisa dibedah jadi bagus,” tandasnya.(Nani)

Komentar

Berita Terkait