oleh

Tim Wasev Ster TNI Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa

MERAUKE, Detiknews.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174, dipimpin Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyambut Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Teritorial (Wasev Ster) TNI dalam kunjungan kerjanya di Pos Komando Taktis (Kotis) di Bupul 1 Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (7/10/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, kunjungan kerja tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan, termasuk Satgas Yonif 125/Simbisa.

“Evaluasi, arahan dan bimbingan Tim Wasev Ster TNI di jajaran Satgas Yonif 125/Simbisa akan kami jadikan sebagai acuan dan motivasi dalam melaksanakan fungsi Binter kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Tim Wasev banyak memberi ide-ide dan masukan kepada Satgas dalam melaksanakan fungsi Binter di wilayah perbatasan. “Sisa waktu yang ada, pelaksanaan fungsi Binter akan kami tingkatkan semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Letkol Inf Tarmuji, S.Ag usai menerima paparan Dansatgas menuturkan, kehadirannya di jajaran Satgas Yonif 125/Simbisa bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando Atas. “Pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran harus tertib administrasi, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

“Jangan pernah puas dengan hasil saat ini, terus berkarya, berinovasi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tutupnya.

Usai pelaksanaan Wasev di Pos Kotis, Tim melanjutkan kunjungan ke Pos lainnya, termasuk meninjau langsung sasaran kegiatan Binter berupa keterampilan anyaman lidi oleh warga Kampung Sota yang merupakan binaan Satgas (Pos Kout), selanjutnya Tim kembali ke Merauke.

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait