oleh

Tiga Menteri Kabinet Indonesia Didampingi Forkompimda Jatim Kunjungan di Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Secara Virtual, dialog dengan 36 Puskesmas serta 8 Polsek jajaran, Polres Kabupaten Bojonegoro. Ini dilakukan oleh 3 Menteri Kabinet Indonesia Maju didampingi Forkopimda Jatim. Dalam rangka kunjungan kerja pengecekan vaksinasiĀ  di SMPN 1 Padangan Bojonegoro, untuk memastikan percepatan program vaksinasi menuju target herd immunity di Jawa Timur. Selain itu pemberian Bantuan Sembako dan Masker kepada masyarakat.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hadir dalam kegiatan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pejabat Utama Polda Jatim mendampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono.

Mensesneg Pratikno mengatakan, saat ini pemerintah terus memaksimalkan vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini ditunjang dengan penambahan jumlah vaksin, yang saat ini terus ditambah secara bertahap.

“Ini tentu saja membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama dari para Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, dan semua aparat yang terlibat dan pemerintah daerah. Tentu saja bukan hanya itu, BUMN dan juga institusi lain telah aktif untuk terlibat. Jadi mohon agar kita bersama mendukung mempercepat program vaksinasi, menjadi satu langkah kita untuk segera bisa mengendalikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya,” tandas Menteri Pratikno.

Dikesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan, untuk supplay oksigen dari bantuan BUMN kepada Jawa Timur dipastikan aman.

“Karena dengan mulai produksinya pabrik Petrokimia Gresik kemarin, siap untuk 23 ton perhari. Saya rasa itu sangat besar. Jadi Insyaallah aman,” tutur Menteri Erick Thohir.

Menteri BUMN mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menjadikan Covid-19 sebagai aib, jika terpapar. Pasalnya Covid-19 dapat disembuhkan, berseiring dengan bantuan vaksin dan obat-obatan gratis yang diberikan oleh Presiden RI, dan telah disediakan secara gratis.

“Untuk di Jawa-Bali jumlahnya sangat besar. Itu 300.000 obat. Kemarin juga ditambahkan lagi 50 ribu untuk Jawa-Bali, mudah-mudahan masyarakat bisa bekerja dengan tenang,” terang Erick.

Dikesempatan yang sama, Menhub RI Budi Karya mengapresiasi animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro.

“Jumlahnya banyak, pengelolaannya kompak, ada TNI, ada Polri, ada Pemda, BUMN. Ini menunjukkan arahan presiden bahwa semua harus melakukan ini dengan serius dan kami surprise. Ini luar biasa, semoga kita bisa menjadikan ini sebagai contoh di tempat lain,” imbuh Menhub RI.

Usai meninjau vaksinasi, penyerahan bantuan sosial juga diberikan para Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur Jawa Timur beserta jajaran Forkopimda Jatim, sebanyak 1.000 paket sembako dan 10.000 masker kepada masyarakat, helm untuk Tenaga Pendidik serta goodie bag dan buah nusantara kepada Tenaga Kesehatan.

Sebagai informasi, dari data nasional per tanggal 21 Agutus 2021, tingkat ketercapaian vaksinasi dosis pertama dan kedua Jawa Timur menempati posisi kedua tertinggi pelaksanaan vaksinasi secara nasional, setelah DKI Jakarta dengan jumlah 8.673.093 orang, sementara untuk dosis kedua berjumlah 4.768.076 orang. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar