oleh

Tidak Hanya KLU, Warga Desa Taman Sari Lobar Butuh Bantuan

Detiknews.id– Pasca gempa yang menguncang pulau Lombok, Sumbawa, dan Bali dengan kekuatan 7.0 SR kemarin (5/8) minggu malam, kabupaten Lombok Utara menjadi pusat korban gempa terparah dan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Namun, tidak hanya Kabupaten Lombok Utara yang mengalami kerusakan,  kabupaten Lombok Barat terdapat banyak rumah warga yang rusak dan belum mendapatkan bantuan secara maksimal dari pemerintah dan tim relawan.

Seperti wilayah yang ada didusun Montong Seger Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat tepatnya di perempatan jalan Gunung Sari, dari pantuan tim Relawan Coin Foundation NTB Rabu malam (08/08/2018) saat melakukan patroli, terdapat sebanyak 200 Kepala keluarga yang belum mendapatkan bantuan.

Direktur Coin Foundation NTB,  Gusty Abdul Azis mengungkapkan sebanyak 200 Kepala Keluarga yang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah dan relawan.

Bapak Japri, salah seorang warga sekitar menceritakan bahwa selama terjadi gempa hanya dua kali menerima bantuan berupa mie instan, air minum dan beras sama-sama 2 kg masing-masing KK dari pemerintah daerah, sementara itu warga masih membutuhkan tarpal, selimut, pakaian bayi (popok), dan obat-obatan.

“kita hanya mendapatkan mie sama-sama 5 buah, beras sama-sama 5 kg masing-masing KK”terangnya.

Tim relawan Coin Foundation NTB pada saat mengelingi tenda pengungsian, menjumpai tenda-tenda tempat warga mengungsi masih menggunakan bekas-bekas spanduk.

“warga sangat membutuhkan selimut, tarpal, dan berharap kepada tim relawan agar bisa memberikan bantuan kepada warga disini”Pungkas Gusti Abdul Aziz.

Komentar

Berita Terkait