Tanggap Wabah Corona, Yonif 411 Kostrad Perketat Patroli Keamanan di Perbatasan RI-PNG

MERAUKE, Detiknews.id – Selain menjaga kedaulatan NKRI serta mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad memperketat patroli keamanan di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (19/4/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan patroli keamanan terus dilakukan oleh personel pos-pos jajaran Satgas Yonif 411 Kostrad yang merupakan tindak lanjut pencegahan penyebaran wabah Virus Corona akibat dari lalu lintas orang di jalan-jalan masuk kedua negara, terutama pada jalur-jalur tikus yang dapat dijadikan akses oleh kegiatan pelintas batas ilegal.

Seperti pada Minggu (19/4/2020) pagi, tujuh personel Pos Kout Sota dipimpin oleh Serka Danang Saputra melaksanakan patroli keamanan di jalan-jalan tikus perbatasan RI-PNG di Kampung Sota, Distrik Sota. Kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu upaya dalam mencegah pelintas batas ilegal.

“Maraknya penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia saat ini, salah satunya melalui kebijakan Bupati Merauke yang menutup akses sementara di perbatasan RI-PNG, Distrik Sota, sehingga pengamanan wilayah perbatasan kita tingkatkan sebagai salah satu cara untuk mencegah pelintas batas secara ilegal melalui jalur tikus,” kata Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan bahwa untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini, pihaknya terus melaksanakan patroli keamanan setiap harinya. Selain untuk menjaga stabilitas keamanan juga mencegah penyebaran Virus Corona yang telah menjadi pandemi dunia.

Komentar

Berita Terkait