Tak Henti Untuk Terus Membantu, Polda Kalsel Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, Detiknews.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menyalurkan bantuan Sembako bagi warga terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Kota Banjarmasin dan sekitarnya pada Jumat (26/06/2020).

Penyaluran paket Sembako tersebut merupakan bagian dari Bakti Sosial Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’.

Kegiatan penyaluran paket bantuan tersebut dibuka dengan pelaksanaan Upacara Pemberangkatan yang dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H., dihadiri Irwasda, Pejabat Utama dan Anggota Polri Polda Kalsel.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel mengatakan Bakti Sosial Serentak yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid-19.

Baca Juga
Kapolri Minta Maaf Kepada Masyarakat Bila Kinerja Polri Belum Maksimal

Bantuan Sembako yang diberikan Polri sebanyak 60.000 paket yang didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Dan dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket Sembako oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian Sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan Rapid Test sebanyak 7.386 orang, kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 13.454 orang, Pembagian masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian Hand Sanitizer, APD dan Face Shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK, Panti jompo, Panti asuhan, Panti sosial, Purnawirawan/Warakawuri TNI-Polri, Tenaga medis, Kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga
Demo Mahasiswa di DPRD Kalsel, Tujuh Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

“Saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melewati Pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan Negara,” tutur Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Usai Upacara Pemberangkatan, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. secara simbolis melepas Bakti Sosial yang akan dibagi kedalam 3 (Tiga) Zona Lokasi meliputi Zona 1 Desa Beringin Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Zona 2 Komplek Kebun Jeruk Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin dan Zona 3 Rumah Susun Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Baca Juga
Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Wilayah Polda Kalsel

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait