oleh

Suasana Haru Mewarnai Wellcome dan Farewell Parade Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok

Detiknews.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok resmi berganti, acara serah terima jabatan diserahterimakan dari AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H kepada AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat Dan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya sesuai dengan Surat Telegram Nomor ST/387/II/KEP./2020 per tanggal Senin 3 Februari 2020 yang lalu dengan penyambutan dan tradisi upacara pedang pora dalam rangkaian Wellcome and Farewell Parade di halaman Mapolresta Pelabuhan Tanjung Priok, pada Sabtu (15/02/2020) yang mana kegiatan diikuti Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, Personil dan PNS Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Usai pelaksanaan penyambutan dengan tarian adat Toraja dan pengalungan bunga oleh Wakapolres Kompol Bobby Kusumawhardana, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Kesatuan oleh AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H kepada AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. sebagai pejabat Kapolres yang baru bertempat di Rupatama Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Rapat Paripurna Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Tanjung Priok bertempat di Balai Polres Tanjungpinang sekaligus serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok dari Ibu Rina Reynold kepada ibu Ivon Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kerjasama yang kita bangun dan capaian kinerja selama ini itu semua berkat kebersamaan selama saya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, ungkapnya. Semoga hari ini bisa lebih baik dari hari esok dan hari esok bisa lebih baik dari hari ini, kata AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H.

Kemudian kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur satuan karena telah membantu kami dalam kegiatan-kegiatan Harkamtibmas, saya berterimakasih juga kepada kepada rekan-rekan Wartawan, atas bantuan dan dukungan selama ini, apabila ada Khilaf dan salah saya selama ini saya meminta maaf sebesar-besarnya, ucap AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H.

Di tempat yang sama, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. menyampaikan sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai Kapolres Tanjung Priok semoga saya cepat beradaptasi dan mohon bantuan rekan-rekan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Selama 20 tahun berdinas, sebelumnya saya belum pernah bertugas langsung di masyarakat, semoga dengan kerjasama semua pihak saya dapat mengemban amanah sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan bekerja, bekerja dan bekerja lebih untuk bisa menjadi manfaat bagi bangsa dan negara.

Sebelumnya saya sudah mendengar paparan dari AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H seperti prestasi-prestasi dan capaian kinerja selama menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Semoga apa yang telah dilakukan beliau dapat kita pertahankan bersama. Tak lupa saya juga mengucapkan Selamat bertugas kepada AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H. sebagai Sekpri Kapolri, semoga sukses ditempat yang baru, kata AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

Acara dilanjutkan dengan tradisi pedang pora pengantaran AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H untuk mengemban tugas barunya sebagai Sekpri Kapolri. Suasana haru terlihat saat Personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengiringi langkah AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K, M.Si., M.H bersama Ibu Rina Reynold hingga ke gerbang Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Daniel)

Komentar

Berita Terkait