oleh

Sinergitas Laznas BMH-FOZ Jatim Baksos untuk Korban Bencana

Detiknews.id Surabaya – Dampak bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi keprihatinan bersama. Seperti yang dilakukan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jatim dari 26 lembaga zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jatim. Ikut berpartisipasi dalam penyerahkan bantuan berupa sembako dan logistik kebutuhan sehari-hari untuk meringankan beban masyarakat.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Imam Muslim selaku Manager Prodaya Laznas BMH Perwakilan Jatim Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menuturkan kami sebagai salah satu dari 26 Lembaga Zakat yang tergabung dalam FOZ mendukung acara tersebut dengan berpartisipasi dalam penyerahan bantuan bencana.

“Saya kira Laznas BMH sebagai lembaga zakat berskala nasional sudah seharusnya ikut mendukung program penyaluran bantuan melalui FOZ ini, karena banyak amanah yang ditujukan kepada kami (BMH) dari para donatur yang sangat peduli dengan saudara-saudara kita korban bencana di Kalsel dan Sulbar,”ucap Imam Muslim selaku Manager Prodaya Laznas BMH Perwakilan Jatim saat ditemui di kantornya. Senin (08/02/2021)

Baksos Laznas BMH dan Fos Jatim diberangkatkan oleh Gubernur Jatim / M9

Bantuan secara simbolis dilepas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kamis (4/2). Dengan perkiraan nilai materi sekitar Rp 300 juta dan dimuat 15 truk, 12 pick up, serta beberapa ambulance.

Khofifah menyampaikan, bantuan ini sebagai penguatan kehidupan kemasyarakatan yang luar biasa. Bantuan ini, juga merupakan bentuk kesholehan sosial.

“Kesolehan sosial seperti ini menjadi bagian penting yang akan menjadi kekuatan kita, karena memang amal soleh menjadi bagian penting untuk keimanan kita,” ujarnya.

Pemprov Jatim, lanjut Khofifah, mengucapkan terima kasih dan diakuinya pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Karena bagaimanapun, lanjut Khofifah, anggaran pemerintah sangat terbatas untuk mengcover semua.

“Supaya proses recovery-nya cepat, supaya kebangkitan ekonominya cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Zakat – Kholaf Hibatulloh menambahkan pengiriman bantuan ini bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Cargo Nasional (IPCN). Bantuan ini merupakan zakat dari masyarakat Jatim.

“Kita sangat berterima kasih dalam pendistribusian ke Kalsel dan Sulbar, dibantu oleh IPCNI. Bantuan ini berupa sembako, peralatan kesehatan, dan makanan ringan,” ucap Kholaf Hibatulloh. (M9)

Komentar

Berita Terkait