Sinergitas Bank Indonesia Jawa Timur dan ACT,  Berbagi Puluhan Qurban

Detiknews.id Surabaya – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur bersinergi dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur. Total 10 sapi dan 21 kambing akan disebar dibeberapa wilayah antara lain di Surabaya, Gresik dan Lamongan. Sebagai bentuk sinergitas kepedulian terhadap masyarakat.

Program kurban ini menargetkan masyarakat prasejahtera di kampung Tempe Tenggilis Lama Surabaya, kampung di sekitar perumahan dinas dan kantor BI, Desa Balontunjung, Benjeng, Gresik, dan Pondok Pesantren SPMAA Turi Lamongan.

Saat penyembelihan, Difi Ahmad Johansyah Kepala Kantor BI Jawa Timur, mengatakan,  bekerja sama denga Juru Sembelih Halal (Juleha), menyampaikan Bank Indonesia memiliki kepekaan sosial terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga
High Level Meeting dan Rakor TPID, Bahas Soal Inflasi Jatim serta Strategi 4K

“Sampai saat ini Jawa Timur masih mengalami peningkatan jumlah kasus tertinggi, lokasi penyumbang kasus ya di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Ini menjadi fokus kami untuk menjadikan lokasi-lokasi ini sebagai penerima manfaat program kurban Bank Indonesia,” ujar Difi.

Ditempat yang sama, Kepala Global Qurban – ACT Regional Jawa Timur, Ponco Sri Ariyanto menyampaikan, ini merupakan kerjasama lanjutan dengan BI Jatim.

“Setelah PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) berupa bantuan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera terdampak Covid-19, sekarang bersama BI Jatim kita akan salurkan daging kurban agar msyarakat yang terdampak sehingga dapat ikut merayakan Iduladha meskipun dalam.kondisi pandemi seperti ini,” pungkas Ponco. Jum’at (31/07/2020)

Baca Juga
Panglima TNI Didampingi Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda, Cek Pelaksanaan Karantina Terpusat PPLN di Jatim

Jawa Timur dimasa pandemi Covid-19,  jumlah kasus sampai hari ini telah mencapai lebih dari 100.000 kasus terkonfirmasi.

Berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat yang terdampak Covid-19 baik secara sosial dan ekonomi. (M9)

Komentar

Berita Terkait