oleh

Silaturrahmi Bersama Warga Desa Bi’ih, Dandim 1006/Martapura Sampaikan Tiga Hal

MARTAPURA, Detiknews.id – Melalui TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Banjar membangun pedesaan dalam mewujudkan keinginan masyarakat dalam sektor pembagunan fisik dan non fisik.

Jelang penutupan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, Senin (27/07/20) malam, bertempat di Aula Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, digelar pertemuan silaturahmi yang dihadiri Dansatgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Danlanud, Danlanal, Polres Banjar, para satgas TMMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga desa Bi-ih.

Sambutan Dansatgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan terimakasih banyak dan penghargaan kepada rekan – rekan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Dikatakan Letkol Arm Siswo Budiarto, selama kegiatan TMMD Ke108 Kodim 1006/Mtp khususnya di Desa Bi-ih, rekan -rekan sudah menunjukkan keaktifan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Saat peresmian nantinya, semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, baik dari satuan TNI AD, satuan Danlanud, Danlanal dan rekan dari Kepolisian akan turut meresmikan apa yang sudah kita buat. Artinya, sesuai dengan program TMMD Ke-108 bahwa TMMD adalah TNI Manunggal Membangun Desa

Selama ini, dalam pelaksanaannya ada TNI AD, AL, AU dan Kepolisian yang sudah berbaut bersama – sama untuk mengabdi kepada masyarakat terutama di Desa Bi-ih ini.

Saya mengajak, khususnya diri saya pribadi dan juga hadirin yang hadir, jangan sampai kita melupakan rasa syukur dan nikmat yang diberikan Allah SWT, karena nikmat itu tidak bisa kita menghitung. Ketika pagi hari, saat kita membuka mata, itu adalah nikmat yang sangat luar bisa.

Tidak ada artinya, punya harta berlimpah, jika di pagi hari kita tidak dapat membuka mata lagi. Artinya saat itu, kita sudah selesai di kehidupan dunia ini selamanya. Karena itu, saya secara pribadi dan juga mengajak kepada yang hadir disini, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikanNya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dansatgas juga menyampaikan tiga hal dalam pertemuan tersebut, Pertama, menyampaikan terimakasih kepada warga Desa Bi-ih yang sudah menyambut dengan iklash kehadiran tim TMMD Kodim 1006/ Mtp dan selama kegiatan berjalan warga Desa Bi-ih turut berbaur bersama kami, membantu secara sukarela melaksanakan pekerjaan program TMMD Ke-108.

“Sampai hari dan detik ini, saya belum ada dapat laporan adanya kegiatan yang kurang baik atau berkenan di tengah masyarakat, “ujarnya. Terimakasih sudah menerima kami dan memberikan bantuan fasilitas kepada kami terutama turut membantu satgas TMMD. HanyabTuhanlah yang akan membalas kebaikan dan keiklashan warga Desa ini, “kata Dansatgas.

Kedua, Mewakili satgas TMMD Kodim 1006/Mtp menyampaikan permohonan maaf setulusnya kepada warga jika ada sikap dan tingkah laku para prajurit kurang berkenan atau kurang menjaga etika sopan, selama berada dan tinggal di Desa Bi-ih.

Keberadaan kita di Desa Bi-ih hanya ingin membuat desa ini lebih baik dan semangat lagi untuk lebih berkembang kedepannya. Kita tidak menginginkan kegiatan yang sudah berjalan dan terjalinnya tali silaturahmi selama satu bulan ini bukan akhir dari persaudaraan. Ini adalah awal silaturahmi dan awal persaudaraan kita.

Ketiga, saya harapkan jalan dan bangunan beserta fasilitas lainnya yang dikerjakan dwngam semangat gotongroyong agar dijaga dan dirawat dengan baik. Silahkan warga gunakan fasilitas yang sudah ada sesuai fungsinya masing – masing. Misalnya pos ronda, gunakan untuk menjaga keamanan lingkungan.

Semoga fasilitas yang ada bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di warga Desa Bi-ih.

“Tetap jaga keharmonisan, kekompakan dan sikap gotongroyong sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dilingkungan ini.”tutup Letkol Arm Siswo Budiarto mengakhiri sambutannya.

Komentar

Berita Terkait