oleh

Siaga Corona, PT. KAI Daop 8 Surabaya Pasang Thermo Gun Dan Bagi Masker

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka berkembangnya Virus  Corona atau Covid-19. PT. KAI Daop 8 Surabaya,  menindak lanjuti dengan mengoperasikan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic pada tanggal 7 Maret 2020 di lintas Mojokerto – Surabaya – Bojonegoro. Selain itu pasang Thermo Gun dan Bagi Masker ke semua penumpang dan staf PT. Kereta Api Indonesia (KAI).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya sedang bagi masker dan brosur / M9

Guna memberikan kesan friendly sekaligus menjunjung nilai kearifan lokal, pada sosialisasi KA kesehatan kali ini. Para petugas menggunakan blangkon Jawa Timur dan udeng Madura (topi khas Madura).

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro  didampingi Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, hal ini dimaksudkan agar materi dan visi sosialisasi bisa lebih diterima oleh warga Jawa Timur melalui pendekatan kearifan lokal.

“Selain itu, saat sesi bagi masker, dibagikan pula bunga sebagai simbol dukungan doa agar Masyarakat tetap memelihara kedamaian dan tidak panik dalam menghadapi penyakit virus Corona ini, ” tuturnya. Sabtu (07/03/2020)

Masih dengan Edi Sukmoro, untuk memberikan nuasa hiburan,  kami menghadirkan pula Robot Transformer dalam acara sosialisasi kepada para penumpang di Stasiun Gubeng. Manusia robot ini mengkampayekan langkah pencegahan penyebaran penyakit Corona dengan cara membentangkan poster.

“Dijalankannya Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api,” ungkap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edi menambahkan, pada stasiun tersebut, KAI akan melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk dan bersin.

“Hand sanitizer juga mulai kami sediakan di stasiun, kereta makan, pos kesehatan, kantor, dan titik-titik lainnya,” jelasnya.

Hand Sanitiser dipasang dipintu masuk penumpang dan Sosialisasi kesehatan /M9

Ditempat yang sama,  Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, sosialisasi tersebut berupa pemasangan spanduk, pembagian brosur, dan kampanye hidup sehat oleh petugas kepada penumpang.

“Upaya-upaya preventif penyebaran virus corona terus kami lakukan baik di atas kereta maupun stasiun. Kami juga mengajak pengguna KA untuk sama-sama proaktif mencegah penyebaran virus corona,”pungkasnya.

Harapannya,  berbagai langkah preventif dan antisipatif dari jajaran PT. KAI Daop 8 Surabaya dalam penanganan kesehatan  penumpang. Bisa memberikan pelayanan prima dan ketenangan dalam mengunakan jasa transportasi kereta api.

Ditempat yang sama,  sosialisasi tentang kesehatan kepada semua Staf PT. KAI Daop 8. Puluhan staf mengikuti penyuluhan dari Pakar Kesehatan,  Dokter ahli dibidangnya. Bagaimana hidup sehat dengan lingkungan bersih dan sehat. Sehingga dengan hidup sehat maka Virus apapun tidak akan ada pada tubuh kita. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar